TOMOHON,- Wakil Walikota Tomohon periode 2016-2021, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menyebut, DR. Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), layak ke Senayan, atau Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Ungkapan itu dilontarkan SAS kepada wartawan, Selasa (30/1/2024). Menurutnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulut tersebut punya modal besar untuk mewakili rakyat Sulut di DPR RI.

Pasalnya, SAS bilang, mantan Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dua periode tersebut telah mengukir berbagai prestasi dan mempunyai kapasitas serta kredibilitas untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut di Senayan nanti.

“Dibawa kepemimpinan Bu Tetty, Kabupaten Minsel dapat meraih berbagai prestasi dan penghargaan. Ini merupakan bukti bahwa beliau merupakan sosok yang benar-benar memperjuangkan hak-hak masyarakat,” kata SAS.

Selanjutnya, kata Caleg DPRD Provinsi Sulut, dapil Minahasa-Tomohon, Partai Golkar, nomor urut 5 tersebut, CEP juga berhasil dalam membangun Kabupaten Minsel.

“Baik itu pembangunan infrastruktur, maupun sumber daya manusia yang berdampak pada peningkatan roda perekonomian, Bu Tetty berhasil,” bebernya.

Sebagai pengurus dan kader, ia menegaskan, harus bersama-sama memenangkan PG di Sulut. “Mari rebut kembali. Menangkan Pemilu 2024,” tukas Syerly Adelyn Sompotan.