Tomohon,- Penggiat Pemilihan Umum (Pemilu) Kota Tomohon, Robby Golioth angkat bicara terkait sejumlah Calon Legislatif (Caleg) yang sudah mengklaim kemenangan pada Pemilu 2024.

Menurut mantan Komisioner KPU Tomohon 2 periode itu, semua Partai maupun Caleg memang mempunyai data. Sebab, kata dia, pasti ada saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Nah, data-data itu silahkan di rekap. Tetapi menurut saya sebaiknya semua menahan diri, menunggu hasil resmi dari KPU,” ucap Robby kepada wartawan media ini, Sabtu (17/2/2024), di GOR Babe Palar.

Ia berharap, semua Caleg untuk dapat bersabar karena saat ini sudah masuk pada rekapitulasi di tingkat PPK, dan kemungkinan besar mulai pada tanggal 22 Februari sudah mulai di tingkat KPU.

“Kalau berjalan maksimal, pada tanggal 25 sudah ada hasil. Jadi kita bersabar saja supaya tidak ada gesekan di masyarakat. Apalagi ada yang melaksanakan konvoi,” pungkasnya.

Diketahui, usai pemungutan suara pada Tanggal 14 Februari lalu, sejumlah Caleg mengklaim sudah menang pada Pilcaleg 2024.

Bahkan, pendukung dan para Caleg itu pun melaksanakan konvoi sebagai tanda kemenangan.