Bitung,- Kapolres Bitung kini resmi dijabat AKBP Albert Zai SIK MH. Ia menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Tommy Souissa SIK.

Kapolres yang baru di kota berjuluk Cakalang itu, disambut tarian Cakalang serta dikalungi bunga, oleh Polisi Cilik saat tiba di pintu gerbang masuk Mapolres Bitung, Rabu (31/1/2024).

Selanjutnya, ia menerima laporan dari Wakapolres Bitung, Kompol Afrizal Rachmat Nugroho, terkait situasi terkini Polres Bitung.

Penyambutan itu pun kemudian dilanjutkan dengan upacara pedang pora, di halaman Mapolres yang dihadiri para petinggi Polres Bitung, serta para anggota.

Kapolres Bitung yang baru, AKBP Albert Zai SIK MH, dalam sambutanya mengajak untuk tetap solid serta melanjutkan apa yang telah dilakukan sebelumnya.

“Saya punya harapan yang baru, Polres Bitung lebih baik ke depannya. Saya minta rekan-rekan untuk solid,” tegas Albert.

Dilanjutkannya bahwa, kalau pimpinannya sakit anggota juga akan sakit, begitu juga sebaliknya. “Artinya, kita saling peduli dengan semuanya. Saya mohon dukungan dari rekan-rekan,” tukasnya.

Dalam acara itu, Kapolres juga bertatap muka dengan para awak media di ruangannya. Sebahai mitra, ia meminta supaya wartawan di Kota Bitung dapat membantunya dalam melaksanakan tugas.