BOLMUT,- Proses pemungutan suara pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota berlangsung sukses di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (14/2). Kendati berbeda pilihan, namun masyarakat yang mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), dapat menggunakan hak suaranya dengan aman dan damai.

Setelah proses pemungutan suara selesai, kini penyelenggara melanjutkan dengan proses penghitungan suara. Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat, karena mampu melaksanakan pesta demokrasi dengan aman dan damai.

“Terima kasih karena semua elemen masyarakat di daerah boleh merayakan pesta demokrasi dengan tertib, aman, dan damai. Mudah-mudahan suasana ini dapat terus terpelihara, setelah meramaikan masa kampanye dan sampai pada hari pungut hitung suara, demi kemajuan Bolmut kedepan,” kata Sirajudin, Kamis (15/2).

Sirajudin juga mengajak masyarakat Bolaang Mongondow Utara untuk bergandengan tangan, dan bahu membahu dalam membangun daerah ke depan pasca pemungutan suara pada pemilu 2024.
“Jangan ada yang bermusuhan apalagi terkotak-kotak karena beda pilihan dalam pemilu, tapi marilah kita kembali bergandengan tangan memajukan daerah kita yang tercinta ini. Takdir itu milik Allah, kita hanya bisa berikhtiar dan melangitkan doa,” tegas Sirajudin. (*)