BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, mengangkat 13 orang staf khusus, Senin (19/2/2024).

Pengangkatan staf khusus ditandai dengan diserahkannya surat keputusan pengangkatan secara simbolis dari Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena kepada Drs H Reky Posumah, Staf Khusus Bupati Bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Agraria.

Penandatanganan dokumen pelantikan Drs H Reky Posumah, Staf Khusus Bupati Bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Agraria.

Nama-nama lainnya yang diangkat menjadi staf khusus Bupati Bolmut yakni, Mohamad Fadly Binolombangan, S.Pd., M.Si., Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga.

Moh. Irianto Christofel Buhang, S.Sos dan Edi Durand, Staf Khusus Bidang Ekonomi, Pembangunan, Infrastruktur, Keuangan, dan Investasi.

Sirajudin tampak memberikan sambutan

Wahidin Mamonto, S.Pd.I dan Muhidin Gumohung, S.I.P Staf Khusus Bupati Bidang Lingkungan hidup, kehutanan, dan Perumahan.

Masri Daeng Palesang, Staf Khusus Bupati Bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Agraria. Syamsudin Olii, SE, dan Nani Riswani Topayu, Staf Khusus Bupati Bidang Kesehatan , Komunikasi, dan Informasi.

Suasana pelantikan staf khusus

H. Farid Lauma, SE, dan Djunaidi Harundja, SH., Staf Khusus Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, HAM, dan Politik. Fadel Alamri dan Penatua Kulce Rafly Limpele, Staf Khusus Bupati Bidang Agama, sosial, dan Kemasyarakatan.

“Saya berharap seluruh staf khusus yang diangkat, bisa bekerja bersama untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” kata Sirajudin.

Sirajudin tampak berjabat tangan dengan undangan yang hadir dalam pelantikan staf khusus.

Staf khusus kata Sirajudin tak boleh menjadi seperti pemadam kebakaran, artinya ada masalah baru turun. Tapi, harus ada deteksi dini semua persoalan yang ada di masyarakat sehingga dapat diatasi dengan cepat.

“Informasi yang benar dari masyarakat itu sangat penting, agar dapat dirumuskan kebijakan yang sesuai. Jadi, perkuat koordinasi dan komunikasi, dan harus terbuka terima masukan demi Bolmut lebih baik kedepan,” tuturnya.

Pnt Kulce Rafly Limpele mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemda Bolmut dibawah pimpinan Penjabat Bupati Sirajudin Lasena, sebab bisa dipercayakan menjadi stafsus.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Bupati, sebab boleh mempercayakan saya menjadi staf khusus. Tugas dan kepercayaan yang diberikan ini akan saya laksanakan dengan penuh tanggungjawab, demi kemajuan Bolmut kedepan,” kata Sekretaris Jemaat GMIBM Imanuel Tanjung Dulang, Wilayah Boroko ini.***(adv)