Tomohon,- Proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Kota Tomohon berjalan aman dan lancar hingga Rapat Pleno tingkat kota selesai dilaksanakan.

Situasi yang aman di kota Religius itu pun mengundang komentar positif dari Penggiat Pemilu Kota Tomohon, Robby Golioth.

Mantan Komisioner KPU Tomohon itu menilai, untuk pengamanan pemilu tersebut tidak lain adalah kinerja yang baik dari pihak Kepolisian.

“Sebagai masyarakat, tentu memberikan apresiasi kepada Pak Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, beserta seluruh jajaran,” kata Robby, Rabu (28/2/2024).

Dari pandangannya, Ia melanjutkan, Polres Tomohon selalu mengawal tahapan Pemilu 2024 sampai dengan Rekapitulasi Tingkat KPU Kota Tomohon.

“Beliau (Kapolres-red) selalu hadir 1×24 jam, untuk melakukan pengamanan. Sehingga rekap bisa berjalan dengan aman dan damai. Salut, Bravo POLRI,” ucapnya.

Terkait apresiasi itu, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM menyampaikan ucapan terima kasihnya, kepada seluruh masyarakat yang terus mendukung pihaknya dalam menjalankan tugas.

Dikatakan, tahapan Pemilu di wilayah hukum Polres Tomohon berjalan aman dan lancar. Untuk rapat pleno di tingkat Kota Tomohon pun sudah selesai.

“Polres Tomohon juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi, dalam memberikan hak suaranya di TPS masing-masing, serta menjaga situasi kamtibmas sehingga tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ucapnya.

Ia meminta, supaya masyarakat terus menciptakan situasi yang aman di wilayah hukumnya. “Mari kita terus jaga bersama-sama keamanan dan ketertiban, supaya kita semua nyaman dalam beraktivitas,” pungkasnya.