BOLMUT,– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar Media Gathering dalam rangka mensukseskan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Media Gathering digelar di Coconut Beach, Kawasan Pantai Batu Pinagut. Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Komisioner KPU Bolmut mulai dari Ketua Zamaludin Djuka, Divisi Perencanaan, Sosialisasi dan Data Marnie Linda Wungkana, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Firman Stion, Divisi Teknis Apri Ramadhan, Ketua Bawaslu Bolmut Abd Muin Wengkeng, dan Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Bolmut Rizki Posangi serta jajaran pers.

Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka berharap, pers tetap berperan aktif untuk ikut mensukseskan Pilkada tahun ini agar berjalan lancar dan tertib.

“Pada pileg lalu, partisipasi pemilih kita melebihi target nasional, yakni mampu mencapai 86 persen dari target 72 persen. Jadi, pada pilkada nanti, KPU Bolmut menargetkan partisipasi pemilih bisa mencapai 90 persen,” katanya, Sabtu (27/4).

Ketua Bawaslu Bolmut Abd Muin Wengkeng berharap ada kerjasama aktif dari penyelanggara dan insan pers dalam mendukung pelaksanaan pilkada 20224. “Ayo kita kerjasama sukseskan pilkada,” ungkapnya.

Komisioner KPU Bolmut Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Firman Stion menjelaskan saat ini pihaknya sementara melakukan perekrutan PPK, dengan jumlah pendaftar sementara mencapai 96 orang. “Selanjutnya akan ada rekrutmen PPS secara terbuka yang akan bertugas di pilkada nanti,” ungkapnya. (*)