BOLMUT,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibawah kendali Penjabat Bupati Sirajudin Lasena SE MEc Dev tak pernah berhenti berkarya. Terkini, karya besar yang sementara dibangun oleh pemerintah daerah adalah Asrama Mahasiswa di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Anggaran yang dialokasikan untuk membangun asrama mahasiswa tersebut sesuai nilai kontrak mencapai Rp 2.591.500.000 yang tertata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024.

Adapun waktu pembangunan yang tercantum dalam papan proyek yakni selama 180 hari kerja. Jika tidak ada halangan berarti dalam pengerjaan, maka bisa dipastikan pembangunan asrama mahasiswa tersebut akan rampung sekitar Oktober 2024. Sebab, peletakan batu pertama untuk pembangunan telah dilakukan oleh Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, Jumat (19/4).

“Asrama ini dibangun pemerintah daerah, tujuannya agar supaya kedepan mahasiswa Bolmut yang menimba ilmu di Palu bisa memiliki tempat tinggal representatif untuk menopang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih berkualitas,” kata Sirajudin.

Asrama direncanakan akan dibangun dengan konstruksi dia lantai, dan nantinya tersedia 12 kamar untuk menampung mahasiswa putra dan putri.

“Di asrama ini nantinya akan ada dua ruang khusus yang dibuat untuk galeri khas Bolmut. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik jika sudah difungsikan,” kata Edwin S Alam, staf Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang ikut menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa. (*)