BITUNG,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, Randito Maringka mendengarkan aspirasi masyarakat Aertembaga Dua, Bitung.

Ketua Partai Gerindra Kota Bitung tersebut mengungkapkan, ada masukan-masukan penting dari warga, saat Reses di Kantor Lurah Aertambaga Dua, Kamis (28/3/2024).

Salah satu masyarakat, Hence Paat, yang juga merupakan Kepala Lingkungnan 5, mengusulkan  jalan produksi atau perkebunan buat para petani. Dimana, selama ini tidak ada akses jalan yang harus melewati. Ada jalan lain namun jaraknya jauh.

Masalah jalan di Pasong Lima Pinagunian untuk menjadikan akses jalan produksi, Randito menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemilik lahan setempat.

“Jika sudah dibolehkan, itu harus hibah dan harus melibatkan kecamatan hingga kelurahan setempat. Agar ada hitam di atas putih,” jelas Randito.

Untuk saluran serta jalan yang ada di RT 14, ia mengatakan akan berkodinasi dengan dinas terkait. “Yang pasti, semua aspirasi ini akan saya kawal di DPRD nanti. Dimana ini daerah pemilihan saya,” tegasnya.

Menarik, dalam Reses itu ada warga meminta Ketua Gerindra Kota Bitung, yang diketahui adalah warga asli Aertambaga tersebut untuk maju bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Bitung, November 2024 mendatang.