Sulut,- Tensi politik Kota Manado kian menanjak. Hajatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di depan mata. Sederet figur bintang kans bertarung.

Teranyar, dua politisi senior yang bakal menghiasi pentas Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado yakni Yongky Limen dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Amir Liputo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dua legislator gedung Cengkih Sulawesi Utara (Sulut) ini, dikabarkan bakal duet di Pilwako Manado, bulan November mendatang. Itu diperkuat dengan pertemuan dua politisi senior saat Hari Raya Idul Fitri di kediaman Amir Liputo.

Selain momentum silaturahmi, dikabarkan dua dedengkot partai ini sedang menjajaki kesamaan persepsi untuk menatap kontestasi akbar di penghujung tahun 2024 ini.

Kepada wartawan usai pertemuan, Yongky Limen membenarkan niatnya untuk maju menjadi calon walikota. “Ya, jika survei saya bagus dan dikehendaki masyarakat Manado, tentunya niat untuk mencalonkan diri untuk pilwako Manado akan terealisasi,” aku Limen di kediaman Amir Liputo, Kelurahan Mahawu, Kota Manado, Rabu (10/04/24), malam.

Hal senada disampaikan Amir Liputo. “Jika rakyat Manado menghendaki, saya akan bertarung di pilwako bersama pak Yongki Limen,” tandasnya.

Diketahui, Limen dan Liputo terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sulut periode 2024-2029 dalam pemilu yang baru lewat. Hal ini tentunya menjadi keyakinan keduanya untuk menatap Pilwako Manado.(*)