TOMOHON,- Eksistensi pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), yang dikomandani Joseph S Kopalit di Sulawesi Utara (Sulut), terus ditunjukan.

Berbagai kegiatan terus digelar Joseph Cs. Tak lain, hal tersebut untuk mencari bibit-bibit baru di daerah berjuluk Nyiur Melambai itu.

Terbaru, 9 Ball Tournament Challenge yang diinisiasi Pengurus POBSI Sulut pun akan segera bergulir di Kota Tomohon. Kabarnya, event itu akan dilaksanakan pertengahan Juni 2024 ini di Tomohon Billiard & Cafe, Kompleks Hotel Johani.

Hal tersebut dibenarkan Ketua POBSI Sulut, Joseph Kopalit. Menurut dia, pihaknya tetap berpegang pada komitmen membesarkan cabang olahraga Billiard yang kini sementara berkembang di Sulut ini.

“Ya, POBSI Sulut terus mengadakan kegiatan. Salah satunya menjaring atlet-alet baru. Selain itu memberikan fasilitas untuk pengembangan bakat para atlet muda,” beber Joseph kepada media ini, Kami (13/6/2024).

Di katakan, pihaknya kini sementara mematangkan persiapan tournament di Tomohon. “Persiapan sudah kita laksanakan beberapa minggu terakhir ini. Dan kita sudah siap menggelar kegiatan ini pada Tanggal 16 sampai 18 Juni 2024 ini,” tukasnya.

Sementara, Ketua Bidang Perwasitan & Pertandingan POBSI Sulut, Ferrij Mamentu menerangkan, 9 Ball Tournament Challenge di Tomohon ini mempertandingkan 3 kategori.

“Umum, Pemula serta Junior usia 12-14 dan 16-18. keseluruhannya menggunakan bagan double elimination system, babak utama sampai dengan final bagan single elimination system,” ungkap Ferrij.

Ia mengajak kepada atlet-atlet billiard yang ada di Tomohon atas Sulut pada umumnya supaya boleh mengikuti tournament itu.

“Kita tau, Olahraga Billiard di Tomohon sementara berkembang. Pertandingan mulai Pukul 13.00 Wita sampai selesai. Yang mau mendaftar, silahkan hubungi panitia,”

Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi kontak telepon di +62 896-9542-6630.