7 Pejabat Polres Tomohon Diserahterimakan, Ini Daftarnya

7 Pejabat Polres Tomohon Diserahterimakan, Ini Daftarnya
Suasana Serah Terima Pejabat Polres Tomohon

TOMOHON, – Sejumlah pejabat Polres Tomohon dimutasi. Hari ini, Sabtu (27/8/2022), Serah Terima Jabatan (Sertijab) baru dilaksanakan.

Ada 7 jabatan yang di serahterima dalam acara yang digelar di Mapolres Tomohon. Jabatan tersebut yakni Kabag SDM, Kapolsek Tomohon Tengah, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas, Kasi Propam dan Kasi Keu.

Para pejabat Polres Tomohon tersebut yakni, Kabag SDM yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Parura Amping, S.Ag kini dijabat AKP Djonny Rumate S.Sos MAP, Kapolsek Tomohon Tengah pejabat lama, Kompol La Daena S.Sos MAP, Pejabat baru Kompol Arie Prakos SIK.

Kasat Reskrim sebelumnya dijabat AKP Denny Tampenawas S.Sos, saat ini dijabat AKP
Angga Maulan SIK SH MH, Kasat Resnarkoba sebelumnya AKP Julianus Samberi SIK saat ini dijabat AKP Erwin Hendry Mantiri SH MH.

Jabatan Kasat Lantas juga, sebelumnya dijabat Iptu Julio Jagratara Tampoi SH saat ini dijabat Nicky N. Pondalos. Kasi Propam pejabat lama Iptu Heintje Talumepa saat ini dijabat Iptu Djemy Worang.

Sedangkan Kasi Keu, sebelumnya dijabat Ipda Rahmat Nur SH, kini dijabat Jodie Ferdinand Kairupan SH.

Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH, saat memimpin Sertijab tersebut memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.

Sebab, kata Arian atas limpahan Rahmat, Taufik dan Hidayah-Nya, sehingga hari ini kita semua dapat menyelenggarakan acara Sertijab ini.

“Sertijab dalam organisasi merupakan hal yang biasa. Tentu ini bertujuan untuk penyegaran organisasi khususnya Polres Tomohon dan juga untuk peningkatan karir Personil Polri,” ungkap Kapolres Tomohon.

Pelaksanaan Sertijab ini, kata dia, sebagai tindak lanjut dari telegram kapolda sulut nomor : ST/334/VII/2022 tanggal 30 juli 2022 tentang mutasi personil di lingkungan polda sulut.

“Terima kasih atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada pejabat Polres Tomohon yang lama,” ungkap Arian.

Kapolres Tomohon berharap, pengalaman yang di dapat selama bertugas di sini, dapat dikembangkan di tempat tugas yang baru.

“Selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam karir di institusi Kepolisian,” beber Arian.

Pejabat Polres Tomohon yang Baru Diharapkan Segera Menyesuaikan

Kepada pejabat Polres Tomohon yang baru di lantik, Arian berharap, segera menyesuaikan diri khususnya suasana penugasan di Kota Tomohon dan Wilayah sekitarnya.

“Saya harapkan kepada pejabat yang baru, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan. Saya percaya saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” harapnya.

Kepada seluruh Personel, Arian memerintahkan, agar segera menjalin kerjasama yang baik dengan Pejabat yang baru. “Sekaligus dapat menunjukkan loyalitas dan pengabdian yang tinggi. Sehingga tugas yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

“Kita bekerja dan selalu berbuat dengan baik. Jalin komunikasi dua arah kepada siapa saja, kepada masyarakat di sekitar kita dan kepada pimpinan terutama institusi Polri. Karena dengan menjalin komunikasi yang baik, permasalahan yang ada dapat diselesaikan,” bebernya.

Diketahui, dasar pelaksanaan Sertijab ini yakni, Surat Keputusan Kapolda Sulut nomor : Kep/365/VII/2022 tanggal 30 Juli 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sulut.

Serta, surat telegram Kapolda Sulut nomor : ST/334/VII/KEP./2022 tanggal 30 Juli 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sulut.