Brigade Manguni Wanua Pangolombian Bantu Korban Banjir di Minahasa Tenggara

Brigade Manguni Wanua Pangolombian Bantu Korban Banjir di Minahasa Tenggara
Brigade Manguni Wanua Pangolombian, Kota Tomohon, menyerahkan bantuan sosial bagi korban banjir bandang di Minahasa Tenggara

KAWANUA Mitra – Organisasi masyarakat (Ormas) Brigade Manguni (BM) Wanua Pangolombian, Kota Tomohon, membantu korban banjir di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang terjadi beberapa pekan yang lalu.

Bakti sosial (Baksos) yang dilaksakan, Minggu (3/10/2021) itu, dipimpin langsung oleh Tonaas BM Wanua Pangolombian, Bithoven Sampul, didampingi Sekretaris, Charles Kalensun, dan Panglima Stif Runturambi.

Kepada wartawan Tonaas Bithoven Sampul mengatakan, pihaknya selaku organisasi adat merasa peduli dengan sesama yang saat ini dilanda bencana.

“BM Wanua Pangolombian dibentuk untuk peduli terhadap sesama. Baik di dalam atau di luar daerah,” ucap Bithoven.

IMG 20211003 WA0063 01
BM Wanua Pangolombian saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang

Menurutnya, dana untuk bantuan yang sudah diserahkan pihaknya kepada koraban banjir bandang Mitra adalah hasil dari Kerja Bakti anggota BM Pangolombian.

“Sebelum turun ke lokasi bencana, seluruh anggota BM Pangol mengadakan kerja bakti pembersihan Jalan Pangolombian-Tomohon. Itu di rangkaikan dengan penggalangan dana,” bebernya.

Saat kerja bakti, lanjut Bithoven, masyarakat Pangolombian tergerak dan ikut serta memberikan donasi.

“Ada yang memberikan sembako, pakaian yang masih layak pakai dan juga sumbangan tambahan beras oleh anggota DPRD Tomohon Ibu Mikky Linda Wenur,” terangnya.

IMG 20211003 WA0064 01
Penyerahan bantuan sosial terhadap korban banjir di Kabupaten Minahasa Tenggara

Ditambahkannya, BM Pangolombian tergerak atas kejadian bencana yang belum lama ini terjadi di Kabupaten Mitra khusus di Desa Pangu.

“Saat keadaan membuat sesama kita butuh bantuan, BM Pangolombian akan melengkapinya. I Yayat U Santi,” tukas Bithoven.

Diketahui, bantuan yang diserahkan yakni Beras, Pakaian, Indomie, Telur, Susu SGM. Baksos tersebut juga melibatkan sekitar 35 anggota Brigade Manguni Wanua Pangolombian.