Manado  

Dibimbing AKBP Denny Situmorang, LEMKARI Sulut ‘Borong’ Medali di Kajati CUP 3

Dibimbing AKBP Denny Situmorang, LEMKARI Sulut 'Borong' Medali di Kajati CUP 3
Ketua LEMKARI Sulut AKBP Denny Situmorang foto bersama para atlet usai menerima tropi dan uang pembinaan sebagai peraih Juara 2 Umum

MINAHASA, – Sebanyak 16 Emas, 10 Perak dan 14 Perunggu, berhasil ‘diborong’ Lembaga Karate-Do Indonesia (LEMKARI) Sulawesi Utara (Sulut), pada kejuaraan terbuka Karate Kajati Cup III Tahun 2022.

Dalam Turnamen yang dilaksanakan Tanggal 22-24 Juli, di Gedung Wale Ne Tou Minahasa, Sasaran Tondanano itu, LEMKARI Sulut, berhasil meraih juara II Umum.

Ketua LEMKARI Sulut AKBP Denny Situmorang SIK, mengungkapkan bahwa dirinya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terlebih kepada Panitia, serta Kepada Kajari Sulut.

“Kajati Cup ke 3 saat ini terbilang sangat sukses dan diikuti oleh sekitar 700 atlet,” ungkap Denny Situmorang saat diwawancarai wartawan di sela penutupan Kajati Cup, Minggu (24/7/2022).

Pihaknya bersyukur dalam kegiatan ini LEMKARI Sulut dapat meraih juara umum ke 2. “Kajati Cup sebelumnya kita mendapatkan juara 3, bersyukur saat ini kita raih juara 2,” ucapnya.

Denny Situmorang Ucapkan Terimakasih atas Kesuksesan LEMKARI Sulut di Kajati Cup 3

Menurut Wadir Sabhara Polda Sulut itu, capaian prestasi yang diperoleh pihaknya mendapatkan kenaikan yang menurutnya cukup baik.

“Tapi kita tidak akan berhenti di sini. Masih banyak event di waktu yang akan datang termasuk Kajati Cup 4 Tahun depan. Kita pasti akan berusaha meraih yang lebih baik lagi,” beber Denny yang diketahui adalah penasehat PWI Minahasa itu.

ketua lemkari sulut denny situmorang kajati cup 3 wadir samapta
Ketua LEMKARI Sulut AKBP Denny Situmorang SIK saat diwawancarai Wartawan di sela penutupan Kejuaraan Terbuka Karate Kajati Cup 3.

Dia mengucapkan terimakasih kepada jajaran LEMKARI Sulut yang sudah memberi diri, sehingga para atlet boleh mendapatkan hasil yang maksimal.

“Terima kasih juga kepada para atlet binaan. Tetap semangat, dan terus memberikan yang terbaik. Kita raih prestasi setinggi mungkin,” tukasnya Denny Situmorang yang diketahui juga adalah mantan Kapolres Minahasa itu.

Diketahui, tampil sebagai juara umum pada Kajati Cup tersebut, juara 1 Tim Karate Kajari Manado dengan 18 emas, 7 perak, dan 12 perunggu.

Untuk juara 2, LEMKARI Sulut dengan memperoleh 16 emas, 10 perak dan 14 perunggu, dan Juara ke 3 diraih oleh Gojukai Sulsel dengan 12 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

Kegiatan itu ditutup oleh, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Edy Birton SH MH, didampingi Bupati Minahasa ir Royke Roring, yang ditandai dengan pemukulan Tetengkoren.