Tomohon

Fokuskan Perhatian Penanganan Covid-19, Pemkot Tomohon Rencanai Bangun Laboratorium

pemkot rencanai bangun laboratorium
Walikota tegaskan rencana pembangunan laboratorium pengujian sampel

TOMOHON, LiputanKawanua.com — Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA terus memberikan perhatian serius pada penanganan Covid-19 dengan berencana membangun laboratorium pengujian sampel. Hal itu diungkapkannya pada penyerahan santunan duka kepada ahli waris, Rabu (17/06/2020).

Eman memegaskan, dengan adanya laboratorium, hasil sampel akan lebih cepat diketahui. ‘’Dengan adanya laboratorium sendiri tentunya akan lebih cepat mengidentifikasi dan mempercepat penanganan pasien,” bebernya.

Informasi Walikota tentang pengadaan pembangunan laboratorium saat ini telah disampaikan dan sementara menunggu konfirmasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Diketahui Pemerintah kota Tomohon juga saat ini telah memiliki Mikroskop Elektron yang pembesarannya bisa mencapai 2 juta kali.

’Tentunya dengan adanya fasilitas-fasilitas seperti itu pelayanan Kesehatan kepada masyarakat akan lebih efektif. Kita berharap rekomendasi akan segera dikeluarkan agar sudah bisa mempercepat proses identifikasi terhadap mereka yang terinfensi Covid-19,’’ tukas Eman.

RedaksiLK

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top