Kepolisian

H-I Idul Fitri 1442 H 2021 dan Kenaikan Isa Al-Masih, Kapolres Tomohon Pantau Pos Pengamanan

H-I Idul Fitri 1442 H 2021 dan Kenaikan Isa Al-Masih, Kapolres Tomohon Pantau Pos Pengamanan
Foto: Kapolres Tomohon saat memantau pos pengamanan di Resting Area.

TOMOHON, – Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, memantau pos pengamanan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Lebaran dan Kenaikan Isa Al-Masih 2021, yang jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021.

Kepada wartawan Bambang mengungkapkan, suasana menjelang hari raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al-Masih di Kota Tomohon dalam keadaan aman dan terkendali apalagi saat ini masih di masa pandemi Covid-19.

“Ya, situasi di Kota Religius H-1 perayaaan Lebaran dan Kenaikan Isa Al-Masih dalam keadaan aman. Untuk arus lalulintas juga, tidak terjadi kemacetan yang disebabkan oleh pemudik dan warga Nasrani yang pulang untuk bersama keluarga,” ungkapnya.

Kapolres Tomohon, Wakapolres Tomohon, Kaban BPBD Tomohon, Kapolsek Tomohon Utara dan Babinkamtibmas.

Dia berharap, sampai perayaan Lebaran pada besok hari, Kota Tomohon dalam keadaan yang sama. “Namun, saya berharap kepada masyarakat Kota Tomohon, terlebih umat muslim yang merayakan Idul Fitri. Tetap memperhatikan apa yang sudah disampai-sampaikan oleh pemerintah terkait protap Covid-19,” ucapnya.

“Saat ini Kota Tomohon sudah berada pada Zona Kuning. Jangan sampai kita kembali lagi ke Zona merah seperti beberapa waktu yang lalu,” beber Bambang.

Untuk itu, kata dia, bagi umat Muslim dan Nasrani yang akan merayakan hari raya supaya tidak menciptakan kerumunan massa yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19.

“Umat Muslim dilarang melaksanakan pawai takbiran secara massal, tapi dilakukan di Mesjid dan tidak melakukan open house/halal bihalal pada hari raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021. Dan untuk umat Nasrani agar tidak melakukan ibadah rekreasi di tempat umum, atau yang kita kenal dengan ibadah padang pada peringatan hari raya kenaikan Tuhan Yesus Kristus. Itu sesuai surat edaran Walikota,” tegasnya.

Kemudian, Bambang melanjutkan, untuk Pelaku usaha supaya tidak mengoperasikan tempat wisata selama tanggal 13-14 Mei 2021. “Kiranya imbauan ini boleh ditaati oleh masyarakat Tomohon. Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Umat Muslim dan Selamat Hari Raya Kenaikan Isa Al-Masih bagi umat Nasrani,” tukas Bambang.

Diketahui, saat melakukan pemantauan, Kapolres Tomohon didampingi Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi dan Kapolsek Tomohon Utara IPTU Hentje Supit. Tampak hadir Kaban BPBD Kota Tomohon Robby Kalangi.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top