Kepolisian

HUT Bhayangkara ke 75, 25 Personel Polres Tomohon Naik Pangkat

HUT Bhayangkara ke 75, 25 Personel Polres Tomohon Naik Pangkat
Foto: Pelaksanaan upacara di Mapolres Tomohon

TOMOHON, – 25 Personel Polisi Resort (Polres) Kota Tomohon naik pangkat. Hal itu diumumkan dalam upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, Kamis (1/7/2021) di Lapangan Apel Mapolres Tomohon.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH diwakili Waka Polres Kompol Agnes Turambi SE, sebagai inspektur upacara ketika sambutan mengatakan, kenaikkan pangkat Perwira, Brigadir serta PNS hari ini wajib disyukuri.

“Kenaikkan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas, prestasi, kapabilitas seseorang dalam pengabdian dalam organisasi terutama dalam institusi Polri,” ungkap Agnes.

Kenaikkan pangkat, lanjut dia, harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad personil yang mendapatkan penghargaan kenaikkan pangkat untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada institusi Polri.

“Sudah saatnya kita harus berani memberikan penilaian kepada Personil yang ada secara transparan, bagi yang berprestasi wajib diberikan penghargaan (reward), dan yang melakukan pelanggaran wajib diberikan hukuman (punishment),” tegasnya.

Kepada seluruh anggota, Agnes berpesan, agar berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari terjadinya hal-hal yang bersifat hukuman, tapi mari lakukan yang terbaik dalam pengabdian pada institusi Polri, sesuai dengan tugas kita masing-masing.

”Semoga dengan kenaikkan pangkat ini, akan terus meningkatkan semangat kerja rekan-rekan sekalian, dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, demi terwujudnya Indonesia yang tertib dan aman,” harap Wakapolres cantik tersebut.

Ditambahkan, untuk seluruh personel, sebagai insan Bhayangkara, dengan pangkat, jabatan dan kewenangan yang diberikan, janganlah kita arogan dalam melaksanakan tugas, yang nantinya akan menyakiti hati masyarakat.

”Santun dalam bertutur kata, sopan dalam bertingkah laku dan bijak dalam bertindak serta landasi semangat kerja sama dan ciptakan kemitraan bersama masyarakat,” tukasnya.

Diketahui, dalam upacara tersebut diumumkan kenaikan pangkat 25 personel Polisi, serta 1 PNS. Ipda ke Iptu 1 Orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Bripka ke Aipda 7 orang, Brigadir ke Bripka 10 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang, PNS Pengatur tkt 1 ke Penata Muda 1 orang

Penulis: Terry Wagiu
Editor: Redaksi

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top