Tomohon

Jaga Keamanan Bagi Anak, JFE: Kerahkan Linmas 1×24 Jam!

TOMOHON, LiputanKawanua.com — Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak CA diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.H.V.Lolowang, MSc mengikuti sekaligus memimpin rapat koordinasi, pada Jumat (12/06/2020).

Rakor ini membahas secara umum tentang langkah dan tindakan yang akan dilakukan ketika terjadi hal-hal seperti kasus ini yakni ada kasus orang tua terdampak positiv dan anak-anak negative, berusia 5, 6 dan 7 tahun.

Hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Tomohon karena tidak ada yang menjaga anak-anak ini di rumah mereka.  Hal-hal seperti ini perlu diantisipasi dan diberikan perhatian khusus dalam rangka perlindungan anak,” Ungkap Lolowang.

Rapat ini dilaksanakan untuk membicarakan tentang Pengasuhan Alternative bagi anak-anak yang orang tua mereka terdampak Covid-19.

Lolowang membeberkan permasalahan – permasalahan yang dapat timbul. “Tentunya antara lain, anak-anak dalam kondisi tertekan, memerlukan perhatian dan sentuhan kasih baik dalam bidang pendidikan dan kerohanian, memerlukan keamanan serta membutuhkan konsumsi makanan dan minuman dan jaminan kesehatan,” bebernya.

“Menangani permasalahan ini maka Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan akan menurunkan Linmas untuk menjaga keamanan 1×24 jam karena pernah terjadi kasus orang masuk untuk mencuri,” tukasnya.

RedaksiLK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top