banner 728x90

Kamis 9 September, PMCI Kumpul Donasi Bantu Musisi Cafe Tomohon di Tuur Maasering

Difasilitasi Tuur Maasering, PMCI Sukses Kumpul Donasi Untuk Musisi Cafe Tomohon
Difasilitasi Tuur Maasering, PMCI Sukses Kumpul Donasi Untuk Musisi Cafe Tomohon

TOMOHON, – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi Covid-19 di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) sangat berpengaruh buruk terhadap ekonomi masyarakat.

Dampak dari PPKM, yang didalamnya mengatur waktu beroperasi tempat usaha tersebut pun sangat dirasakan oleh para musisi yang bergantung pada cafe-cafe yang ada di Kota Tomohon.

Otomatis, pelaku seni di dataran kaki Gunung Lokon itu pun saat ini bisa di katakan tidak berpenghasilan.

Hal itu membuat Persatuan Musisi Cafe Indonesia (PMCI) Kota Tomohon berusaha membantu para musisi cafe yang terdampak PPKM itu.

Organisasi yang belum lama terbentuk di Kota Tomohon itu menggunakan fasilitas live streaming facebook, mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke para musisi cafe Tomohon yang terdampak.

“Ya, kami sudah beberapa pekan terakhir ini mengumpulkan donasi lewat live streaming di Facebook. Itu dilaksanakan di bawah jam 8 malam sesuai aturan,” ungkap Ketua PMCI Tomohon Micky Rumbajan didampingi Sekretaris Irving Rumajar, kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, pelaksanaan PPKM di Kota Tomohon sangat berpengaruh pada ekonomi musisi-musisi di Kota Tomohon. “Cafe-cafe di tutup pada malam hari. Otomatis, tidak ada job. Jadi kami mengambil langkah ini untuk membantu teman-teman musisi cafe di Kota Tomohon,” bebernya.

“Besok hari, kami akan mengumpulkan donasi di Wisata Alam Tuur Maasering, di Kelurahan Kumelembuai, Kecamatan Tomohon Timur. Dimulai pada Pukul 15:00 sampai selesai dan akan ditayangkan langsung di akun facebook PMCI Tomohon,” tukasnya.

Klik Link Facebook ini https://www.facebook.com/profile.php?id=100071669790179 untuk nonton life streaming Kamis 9 September pukul 15:00

Sementara, Arthur Carter Malonda ST sebagai bendahara PMCI Tomohon mengatakan, untuk masyarakat Tomohon yang merasa terhibur dan ingin berdonasi bisa dikirim lewat nomor rekening BCA 1700296624, atas nama Arthur Carter Malonda.

“Bantuan masyarakat Tomohon, dapat menopang ekonomi musisi cafe yang sangat terdampak dengan pemberlakuan PPKM akibat pandemi Covid-19,” tukasnya.

Diketahui, pengumpulan donasi ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa grup band Tomohon. Acara ini juga bakal diramaikan oleh bintang tamu band reggae asal Tomohon The Freedom.

Untuk yang akan berdonasi juga bisa datang langsung ke tempat wisata alam berbasis masyarakat Tu’ur Ma’asering, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19.***