banner 728x90

Malam Perpisahan Tahun 2021-2022, Richard Polii Optimis Tombariri Aman

Malam Perpisahan Tahun 2021-2022, Richard Polii Optimis Tombariri Aman
Kapolsek Tombariri IPDA Richard Polii

TOMBARIRI, – Pengamanan malam perpisahan Tahun, Jumat (31/12/2021) menjadi tugas berat Kepolisian.

Pasalnya, selain mengendalikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), tugas Polisi juga bertambah lantaran masih di masa pandemi Covid-19.

Tugas Polisi di Wilayah Hukum Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), juga tidak luput dari situasi menyambut Tahun Baru 2022 ini.

Meski begitu, Kapolsek Tombariri, IPTU Richard Polii optimis situasi Kamtibmas serta penanganan Covid-19 di wilayah hukumnya, dapat dikendalikan.

BACA JUGA: Gila, Gadis 16 Tahun Asal Tombariri Disetubuhi Ayah dan Paman

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Tombariri yang baru itu, kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Menurut Richard, hal itu diyakininya usai melewati perayaan Natal 25 Desember baru-baru.

“Tidak ada kasus menonjol saat perayaan Natal di wilayah hukum Tombariri. Masyarakat juga sadar Prokes,” kata Putra Tomohon tersebut.

Polsek Tombariri Rihard Polii
Himbauan Perayaan Perpisahan Tahun Polres Tomohon

Richard menilai, masyarakat Tombariri saat ini sudah lebih dewasa dalam memaknai hari raya seperti Natal dan Tahun Baru di masa Pandemi.

“Gangguan keamanan hanya bisa ditimbulkan oleh masyarakat itu sendiri. Nah, saya yakin warga Tombariri sangat memahami, apalagi virus korona masih ada di Sulut termasuk Kecamatan Tombariri,” beber Richard Polii.

Meski begitu, Dia (Kapolsek Tombariri-red) tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat di wilayah hukumnya untuk menjaga Kamtibmas dan menaati Prokes.

“Jika keamanan terganggu, yang rugi adalah kita semua. Apalagi kalau kasus Covid-19 bertambah akibat kerumunan di malam perpisahan. Jika terpapar, beraktivitas saja tidak bisa,” ungkapnya.

BACA JUGA: Buat Keributan, Pria Asal Tombariri Diamankan URC Totosik di Virgo Spa Tomohon

Richard mengimbau, supaya masyarakat tidak melakukan kegiatan yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas dan penyebaran Covid-19.

“Jangan miras berlebihan. Apalagi sambil kerumunan. Taati prokes. Yang pasti ini semua untuk kita semua warga masyarakat Tombariri,” jelas Kapolsek Tombariri yang baru itu.

Dia berharap, apa yang disampaikannya boleh dimengerti masyarakat. “Selamat Natal dan Selamat menyambut Tahun Baru,” tukas Richard.