Kepemudaan

Musda KNPI Kota Tomohon Dipersiapkan, Panitia Buka Pendaftaran Calon Ketua

Panitia Pelaksana Musda KNPI Kota Tomohon Saat menggelar konferensi pers
Foto: Panitia Musda KNPI Kota Tomohon saat menggelar konferensi pers.

TOMOHON, — Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon mulai dipersiapkan. Rencananya, Musda tersebut akan dilaksanakan, Kamis 29 April 2021.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Musda KNPI Tomohon Karlheinz Putra Minahasa Senduk, kepada sejumlah wartawan, Sabtu (24/4/2021) dalam konferensi pers di Sekretariat Panitia Musda KNPI Kota Tomohon yang bertempat di Kelurahan, Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara.

Menurutnya, agenda Musda akan dilaksanakan di dua lokasi, pembukaan di lantai 3 Mall Pelayanan Publik, Kantor Walikota Tomohon dan dilanjutkan di Lokon View, Woloan, Kecamatan Tomohon Barat.

“Ya, saat ini panitia sementara mematangkan persiapan. Pendaftaran peserta Musda dan calon ketua, kami buka mulai Senin dan Selasa (26-27/4/2021), di Sekretariat Musda bertempat di Jalan Raya Tomohon-Manado di Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara,” ujar Karlheinz didampingi Sekretariat Panitia Musda Doucle Rares.

Dia mengajak, kepada seluruh Pemuda yang ada di Kota Tomohon untuk mensukseskan hajatan penting generasi muda di kota berjuluk Religius tersebut. “Atas nama panitia dan Caretaker KNPI Tomohon, memohon doa dan dukungan kepada masyarakat terlebih para pemuda di Kota Tomohon supaya Musda ini terlaksana dengan baik,” tukas Putra Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH tersebut.

Sementara, Caretaker Konsolidasi KNPI Kota Tomohon, Pdt Marvo Lintang S.Th menjelaskan, musyawarah tersebut akan dilaksanakan dengan asas demokratis berdasarkan ketentuan Peraturan Organisasi KNPI, serta AD/ART Hasil Kongres KNPI Tahun 2018 di Jakarta.

“Untuk peserta nanti, OKP terverifikasi secara Nasional yang berhimpun di KNPI dan OKP Lokal yang sudah terdaftar di Kesbangpol Kota Tomohon. Namun, akan diverifikasi keabsahannya sesuai aturan,” ujar Marvo.

Pelaksanaan musyawarah, lanjut dia, pasti akan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah atas pencegahan penyebaran Covid-19. “Ya, kami harus taat dengan aturan itu. Jadi, untuk setiap OKP kami anjurkan hanya mengutus satu orang peserta,” terangnya.

“Untuk teman-teman pemuda yang ingin memberi diri dan berkeinginan maju sebagai Ketua, supaya mendaftarkan diri ke panitia. Syaratnya sesuai PO KNPI yakni, didukung 6 OKP Nasional dan 3 Pengurus KNPI Kecamatan,” tukasnya.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

Liputan Kawanua adalah website portal berita untuk update sekitar Sulawesi Terutama Manado dan sekitarnya

Hubungi Kami Jika ada yang ingin Anda sampaikan melalui contact yang tersedia.

OFFICE :

Kelurahan Tumatangtang Jln Pinangkeyan Ling 3, Kota Tomohon.

Copyright © 2020 Liputankawanua. Portal Berita Sulawesi

To Top