Politik dan Pemerintahan

Olly ‘Semprot’ Caroll, Update 5 Juli: Kasus Covid-19 Tomohon Terbanyak di Sulut

Olly 'Semprot' Caroll, Update 5 Juli: Kasus Covid-19 Tomohon Terbanyak di Sulut
Foto: Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Wagub Steven Kandouw saat Vidcon dengan Walikota Tomohon Caroll Senduk

SULUT, – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE memberikan teguran kepada Walikota Tomohon, Caroll Senduk SE terkait penanganan Covid-19.

Pasalnya, untuk penyebaran Covid-19 hari ini, Senin 5 Juli 2021, Kota Tomohon terbanyak di Sulut. “Tomohon terbanyak, langkah-langkah apa yang Walikota dan Wakil Walikota ambil saat ini,” tanya Caroll saat melakukan vidcon dalam acara Launching Vaksinasi Covid-19 pada anak usia 12-17 Tahun.

“Harus tertib, karena kemarin saya lewat di Tomohon banyak acara. Banyak sekali bangsal di pinggir-pinggir jalan makan ramai-ramai melebihi 30 orang,” tegas Olly.

Gubernur menanyakan kepada Walikota Caroll Senduk apakah acara-acara tersebut punya ijin atau tidak. “Untuk larangan apakah hanya di atas kertas atau dibicarakan dengan Gugus Tugas lainnya,” ketus Olly.

Sementara, Walikota Tomohon mengaku untuk Tomohon memang hari ini ketambahan 8 orang kasus baru positif Covid-19 di Kota Tomohon.

Menurut Caroll, pihaknya mengambil langkah pembatas waktu beracara untuk suka dan duka dibatasi sampai Pukul 20:00 Wita dan untuk kehadiran setiap acara hanya 30 orang. “Sudah diperintahkan kepada Lurah dan Camat untuk segera membatasi waktu pelaksanaan acara,” tukasnya.

Diketahui, kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon akhir-akhir ini meningkat pesat. Per 30 Juni, kasus positif bertambah 34 orang, dan untuk hari ini bertambah 8 orang.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top