banner 728x90

Operasi Patuh Samrat Tahun 2021 Hari Ini Dimulai, Pelanggar Prokes Salah Satu Sasaran

Operasi Patuh Samrat Tahun 2021 Hari Ini Dimulai, Pelanggar Prokes Salah Satu Sasaran
Operasi Patuh Samrat Tahun 2021 Hari Ini Dimulai, Pelanggar Prokes Salah Satu Sasaran

TOMOHON, – Operasi Patuh Samrat Tahun 2021 Polres Tomohon hari ini dimulai. Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, operasi kali ini tak hanya menyasar pelanggar peraturan lalulintas, namun juga akan menindaki pelanggar protap kesehatan Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH melalui Wakapolres Kompol Agnes Turambi SE, dalam apel gelar pasukan di Mapolres Tomohon, Senin (20/9/2021.

“Sasaran operasi ini adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas, serta masyarakat yang belum memahami tentang protokol kesehatan,” ungkap Agnes.

BACA JUGA: Kasus Pengeroyokan Kembali Terjadi di Kota Tomohon, 3 Pemuda Ditangkap Tim Totosik

Operasi Patuh Samrat ini, lanjut dia, akan dilaksanakan selama 14 hari mulai hati ini Senin 20 September sampai 3 Oktober 2021 nanti. “Sesuai arahan Kapolda Sulut, selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan awali dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas,” kata Agnes mengarahkan anggota yang akan melaksanakan operasi.

Selain itu, lanjut dia, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan standar kesehatan Covid-19.

“Lakukan tindakan persuasif dan humanis kepada masyarakat. Jalin kerja sama yang aktif antar institusi negara, karena tujuan kita adalah sama untuk melayani masyarakat. Jaga nama baik dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas dan jangan sampai menimbulkan komplain dari masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA: Turun Langsung Kubur Jenazah Covid-19, Kapolres Tomohon: Bakti Camat Tomsel Harus di Contoh

Terpisah, Kapolres Tomohon Bambang Ashari Gatot mengungkapkan, operasi Patuh Samrat tahun 2021 dengan sasaran masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan yang melanggar aturan lalulintas.

“Tadi sudah dilaksanakan gelar pasukan, dimana hal ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan baik personil maupun sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan operasi, supaya nantinya kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Tomohon boleh berjalan dengan maksimal,” ucap Bambang.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Saat membawa kendaraan agar melengkapi administrasi pendukung baik kendaraan maupun pribadi, demi kenyamanan saat berkendara,” pinta Bambang.

“Untuk kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang menggunakan kenalpot yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada (knalpot racing) akan kami tindak,” tegasnya.

Kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi Patuh Samrat tahun 2021, Bambang mengingatkan agar laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis saat bertindak.

“Hindari komplain dan selalu memberi imbauan kepada masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 serta tertib dalam berlalulintas,” tukasnya.

Diketahui, apel gelar pasukan Operasi Patuh Samrat ini dihadiri oleh Kasat lantas IPTU Sumiaty Pontoan SE, KBO Sat lantas Ipda Edy Asri.***