banner 728x90

Kasus Pengeroyokan Kembali Terjadi di Kota Tomohon, 3 Pemuda Ditangkap Tim Totosik

Kasus Pengeroyokan Kembali Terjadi di Kota Tomohon, 3 Pemuda Ditangkap Tim Totosik
Kasus Pengeroyokan Kembali Terjadi di Kota Tomohon, 3 Pemuda Ditangkap Tim Totosik

TOMOHON, – Kasus pengeroyokan kembali terjadi di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut). Kali ini, penganiayaan secara bersama-sama itu dilakukan tiga pemuda asal Kelurahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan.

Tiga pemuda tersebut yakni, AD alias Adytio (20), NM alias Nando (23), dan JL alias Jordan (24). Para pemuda itu mengeroyok Christian Pitoy (21) warga kelurahan yang sama.

Dari informasi, penangkapan terhadap tiga pelaku pengeroyokan itu berawal ketika Team URC Totosik Polres Tomohon, mendapat informasi adanya keributan yang di Kelurahan Uluindano, Senin (20/9/2021), sekira pukul 00.15 wita.

BACA JUGA: Kursi ‘Melayang’ Saat Pesta Miras, 4 Pemuda Diamankan Tim Totosik Polres Tomohon

Merespon laporan dari Masyarakat,
Tim bergerak ke TKP di Kompleks Puskesmas Uluindano dan mendapati sekumpulan pemuda.

Tim Totosik selanjutnya melaksanakan Pulbaket seputaran TKP, dan mendapati benar bahwa telah terjadi keributan. Berdasarkan keterangan beberapa warga, tim langsung mengamankan pemuda pemuda tersebut.

“Ya, saat mendapat informasi jelas, kami mengamankan tiga pemuda. Selanjutnya dilakukan interogasi singkat dan mendapati keterangan bahwa sebelumnya telah terjadi pengeroyokan secara bersama sama terhadap Christian Pitoy,” ungkap Kapolres Tomohon, Bambang Ashari Gatot SIK MH melalui Katim Totosik, Aipda Yanny Watung kepada Wartawan.

BACA JUGA: Buat Onar di Kompleks Kediaman Walikota Tomohon, 3 Pemuda Kakaskasen Dua Diamankan Totosik

Yanny melanjutkan, dari keterangan para terduga pelaku, penyebab kejadian pengeroyokan itu lantaran adanya ketersinggungan antara pelaku dan korban.

“Karena sudah dipengaruhi alkohol, sehingga terjadi adu mulut dan berujung pada pengeroyokan oleh ke tiga pelaku terhadap korban,” terang Yanny.

Dijelaskan, penganiayaan tersebut mengakibatkan korban mengalami luka lebam pada mulut korban, memar dan sakit pada tubuh bagian belakang, yang diakibatkan oleh penganiayaan dengan menggunakan tangan dan kaki oleh para pelaku.

“Saat ini para terduga pelaku kasus pengeroyokan itu sudah diamankan di Mapolsek Tomohon Selatan guna proses lanjut,” tukas Kepala Tim URC Totosik yang diketahui juga sebagai Kanit Intelkam Polres Tomohon tersebut.***