Tomohon

Peduli Kesehatan, Warga Kumelembuai Apresiasi JGE

Sejumlah wartawan Kelurahan Kumelembuai saat memeriksakan kesehatan.

TOMOHON, liputankawanua.com — Jilly Gabriella Eman SE.MM (JGE) diapresiasi masyarakat Kelurahan Kumelembuai, menyusul dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan seperti kolesterol dan asam urat serta pengobatan gratis, Selasa (21/1) 2020.

Kepedulian di bidang kesehatan tersebut, diprakarsai oleh Karang Taruna Tomohon, yang tidak lain dinakhodai oleh Jilly G Eman. “Terima kasih kepada Jilly Gabriella Eman. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami warga yang memang sangat butuh kegiatan seperti ini,” ungkap Oma Ester Mangulu yang dikunjungi langsung di rumahnya yang tidak bisa ke lokasi karena kondisi tidak memungkinkan.

Dua warga lainnya, Corneles Pangemanan dan Frederik Pangemanan menambahkan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis pertama di tahun 2020 ini  terbilang banyak. ”Naik seratus persen lebih karena biasanya hanya sekitar 30 orang,” ujar keduanya.

Sementara, warga Kumelembuai lainnya masing-masing Intan Liuw dan Michael Solang meminta kepada Karang Taruna Tomohon yang diketuai Jilly Gabriella Eman SE.MM agar melaksanakan kegiatan seperti ini di kelurahan lainnya untuk membantu warga yang membutuhkan uluran tangan.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis itu sendiri dilayani satu orang dokter dibantu sejumlah tenaga medis dari Puskesmas.

Dalam kegiatan tersebut, ada 76 warga didominasi Lansia berbondong-bondong mendatangi Aula Gereja GMIM Kumelembuai untuk memeriksa kesehatan dan pengobatan gratis itu.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top