Politik dan Pemerintahan

Pelantikan Caroll-Wenny Ditunda?

(foto: elnusanews.com) Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setdaprov Sulut, Dr Jemmy Kumendong.

MANADO, — Rencana pelantikan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon sepertinya tertunda, setelah sebelumnya dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 17 Februari 2020 ini.

Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setdaprov Sulut, Dr Jemmy Kumendong kepada wartawan, Selasa (16/2/2020) mengungkapkan, untuk pelantikan sesuai rencana bakal di gelar pada tanggal 26 Februari 2021. “Ya, dari informasi yang saya terima dari pihak Dirjen Otda Kemendagri, rencana pelantikan serentak tanggal 26 Februari,” ungkapnya.

“Ada empat daerah di wilayah bumi nyiur melambai Sulut. Daerah-daerah tersebut yakni Tomohon, Minut, Minsel dan Bolsel. Rencananya akan dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” tutur Jemmy.

Proses pelantikan, Jemmy menerangkan, bahwa tergantung pihak Kemendagri. Karena, kata dia, penerbitan surat keputusan (SK) oleh Mendagri sesuai aturan yang ada bukan dari pemerintah provinsi. “Untuk itu kami berharap kepada semua pihak agar menghormati segala keputusan yang diterbitkan oleh pihak Kemendagri,” bebernya.

“Kalaupun proses pelantikan ditunda, bukan berarti kesalahan pihak pemerintah provinsi. Tapi, segala keputusannya tergantung pihak Kemendagri sebagai penentu jadwal proses pelantikan sesuai aturan dan kebijakan yang ada,” jelas Jemmy.

Dikatakannya, sampai saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Kemendagri untuk proses pelantikan terhadap pemenang pilkada serentak tahun 2020 lalu di wilayah Sulawesi Utara (Sulut). “Karena koordinasi itu sangatlah penting dalam rangka menyambut proses pelantikan bagi kepala daerah hasil pemenang pilkada serentak tahun 2020 lalu,” tukasnya.

Sumber: elnusanews.com

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top