Berita Terkini

Pemkot Alokasikan 75 Juta Untuk SSB Bina Putra Tomohon

TOMOHON, liputankawanua.com — Tim Sepak Bola Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Putra Tomohon mengikuti Turnamen Generasi Emas Anak Sekolah Sepak Bola (GEAS) Tingkat Nasional Kelompok Usia 10 Tahun, di Lapangan Utama Buperta dan Sultan Cibubur, Jakarta, sejak 8 hingga 9 Februari 2020.

Dalam sambutan wali kota, yang dibacakan Sekretaris Daerah Harold Lolowang, Tim Sepak Bola yang telah menjuarai regional Sulawesi Utara ini, menjadi utusan provinsi untuk mengikuti penyelenggaraan Festival GEAS di Jakarta.

“Semoga para penerus atlit Kota Tomohon ini akan terus mengharumkan kota ini dan juga Provinsi Sulawesi Utara, serta menjadi motivasi dan kebanggaan masyarakat Kota Bunga ini. Para pemain, pelatih dan ofisial tim tetap kompak dan fokus, menjaga kesehatan untuk meraih prestasi,” ujarnya, disaat pelepasan tim, Rabu (5/2/20).

Lanjut dia, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh komponen terkait yang menjadikan olahraga Kota Tomohon semakin maju dan berprestasi. “Pemkot Tomohon mengalokasikan anggaran sebesar Rp 75 juta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk suksesnya kegiatan ini,” tukasnya.

Sementara itu, Tim Sepak Bola ini dilepas oleh Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriela Eman SE MM bertempat di Menara Alfa Omega Tomohon. Sebelum pelepasan diawali dengan ibadah yang dipimpin Pastor Johanis Pinontoan Pr.

Hadir juga Asisten Perekonomian Enos Pontororing, Manager Klub Sepak Bola U-10 Kota Tomohon Lexi Wagiu, jajaran pemerintah Kota Tomohon, para atlet berjumlah 15 orang dan pelatih serta oficial.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top