banner 728x90

Pengurus PWI Tomohon Periode 2020-2023 Dilantik

FB IMG 1580528737489 01
Penyerahan Pataka.

TOMOHON, liputankawanua.com — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tomohon periode 2020-2023 dilantik.

Pelantikan tersebut menyusul dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) kepengurusan hasil Konferensi PWI Tomohon yang dilaksanakan Desember 2019 lalu.

PWI Tomohon Periode 2020-2023 tersebut dilantik oleh Ketua PWI Sulut, Drs Voucke Lontaan, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon, Ir Harol V Lolowang M.Sc, yang dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Walikota Tomohon, Jumat (31/1) 2020.

“Saya menyebut, kepengurusan PWI Tomohon melewati Konferensi Persaudaraan yang sudah dilaksanakan di Kantor PWI Sulut pada bulan yang lalu,” ungkap Lontaan ketika sambutan.

Dia (Lontaan-red) berharap, kepengurusan PWI Tomohon yang baru terbentuk ini boleh terus bersinergi dengan semua pihak.

“Saya minta, untuk kepengurusan periode ini supaya boleh menyatu dalam perbedaan. Artinya, setiap wartawan punya media masing-masing. Namun, marilah kita bersatu untuk kemajuan Kota Tomohon dan Sulawesi Utara,” tukasnya.

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA selaku penasehat PWI Tomohon, diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang M.Sc M.Th, mengucapkan selamat kepada para pengurus PWI Kota Tomohon yang baru dilantik.

“Insan pers merupakan pilar keempat yang turut membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat,” ungkap Lolowang.

Sinergi wartawan dengan pemerintah daerah, kata dia, perlu ada demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. PWI, menurutnya, harus memiliki peran yang besar untuk mewujudkan hal tersebut.

“PWI Kota Tomohon harus berkomitmen mengawal dan mengontrol kebijakan pemerintah sesuai kode etik jurnalistik,” harapnya.

“Berbagai agenda penting Tahun 2020, kiranya dapat didukung melalui dokumentasi, publikasi dan pemberitaan untuk diketahui khayalak umum,” tandasnya.

Ketua PWI Kota Tomohon, John W Paransi dalam sambutannya mengatakan, misinya untuk merangkul semua wartawan yang ada demi keselarasan dan kapasitas kita sebagai pemberi informasi kepada masyarakat seusai dengan kaidah-kaidah pers dan undang-undang.

“Diharapkan kepada kita semua terus bersinergi dengan pemerintah. Kita kompak dalam menjalankan tugas dan tangguh,” ucapnya.

“Kedepan kita akan mengembangkan SDM dalam berbagai pelatihan guna peningkatan kualitas wartawan,” pungkas Paransi.

Dalam pelantikan tersebut, Lontaan melantik Jhon W Paransi sebagai ketua PWI Tomohon, Terry Wagiu sebagai sekretaris, Stevy Tampi bendahara, serta para wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara, koordinator-koordinator bidan beserta pengurus lainnya.

Tampak hadir Ketua Konferensi PWI Kota Tomohon Donald Kuhon S.Sos, para wartawan, mewakili Kabag Prokopim Djufry Rorong, S.Sos Kasubag Komunikasi Pimpinan serta forum pembauran.***