Mitra

Selang 3 Hari, Kasus Positif Covid-19 Bertambah 2 di Mitra

IMG 20200418 WA0032 01
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mitra, Gloria Wuwungan.

MITRA, liputankawanua.com – Dalam hitungan tiga hari, kasus terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bertambah.

Dari informasi yang dirangkum media ini, kasus positif Covid-19 di Kabupaten yang dinakhodai James Sumendap SH tersebut naik menjadi 3 kasus, yang pada sebelumnya hanya 1orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Mitra, Gloria Wuwungan melalui siaran pers, Jumat (22/5/2020) malam, mengungkapkan, kedua pasien yang bertambah tersebut adalah warga Kecamatan Pasan dan Tombatu Timur.

“Pasien 02 berjenis kelamin perempuan 37 Tahun warga Kecamatan Pasan, sedangakan pasien 03 laki-laki umur 44 warga Kecamatan Tombatu Timur yang saat ini dirawat di RS Noongan dengan status sebelumnya PDP 07,” beber Gloria.

Dikatakannya, paisen terkonfirmasi positif 02 merupakan karyawan dari salah satu sekolah pelayaran di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). “Saat kantor mereka melakukan rapid test pada seluruh karyawan, pasien tersebut hasilnya reaktif,” jelasnya.

Untuk pasien 03, lanjut dia, sebelumnya merupakan PDP 07 ini tidak memiliki riwayat perjalanan. “Pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan, namun bekerja sebagai pedagang di Pasar Molompar,” terang Gloria.

Ditambahkan, pihaknya saat ini akan mengambil langkah lanjutan untuk melakukan pendataan siapa saja yang kontak erat dengan kedua pasien tersebut. “Kami akan secepatnya melakukan tracking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien 02 dan 03 ini,” tukasnya.

Diketahui, sebelumnya GTTP Covid-19 Kabupaten Mitra mengumumkan kasus terkonfirmasi postif pada tanggal 19 Mei yang lalu.

Penulis: Agung
Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top