Kepolisian

Tiga Jabatan Strategis di Polres Tomohon Berganti, Kompol Temmy Jabat Kabag Ops

Tiga Jabatan Strategis di Polres Tomohon Berganti, Kompol Temmy Jabat Kabag Ops
Foto: Kapolres Tomohon tampak menyaksikan Penandatanganan dokumen Sertijab Kabag Ops AKBP Met Warouw kepada Kompol Temmy Toni

TOMOHON, – Tiga jabatan strategis di Polres Tomohon diperbaharui. Salah satunya jabatan Kabag Ops yang sebelumnya dijabat AKBP Met Saul Warouw kini digantikan Kompol Temmy Toni, A.Md, S.I.K.

Selain Kabag Ops, jabatan yang di roling juga yakni Kapolsek Tomohon Tengah dan Kapolsek Tomohon Selatan. Kapolsek Tomohon Tengah yang sebelumnya dijabat Kompol Drs. Chilion Diar kini diduduki Kompol La Daena, S.Sos.

Sedangkan untuk Kapolsek Tomohon Selatan dijabat Ipda M. Reza Tri Syahputra, yang sebelumnya dijabat Iptu Kieffer Fitzgerald Dananjaya Malonda, S.Tr.K.

Pergantian jabatan tersebut berdasarkan surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara nomor : Kep / 230 / IV / 2021 tanggal 30 April 2021.

Untuk tiga jabatan tersebut juga telah dilaksanakan pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah/janji jabatan dan pakta integritas di Polres Tomohon, Selasa (18/5/2021).

Saat memimpin Sertijab, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MM menyampaikan menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama, yang telah meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama bertugas di Polres Tomohon.

“Terima kasih juga kepada Ibu Bhayangkari yang selalu setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas, dan juga membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polres Tomohon. Selamat bertugas di tempat yang baru,” ucap Bambang.

Dia (Bambang-red) mengungkapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan kepada pejabat yang baru untuk melaksanakan tugas di Polres Tomohon.

“Pengalaman tugas di tempat sebelumnya menjadi bekal pejabat yang baru. Pasti akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan institusi Polri dan harapan masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Tomohon,” harap Kapolres.

Dia mengintruksikan kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas Polres Tomohon. “Identifikasi critical poin di lingkungan atau wilayah masing-masing, ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan personel dan operasional. Sehingga, tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas,” lugas Bambang.

“Laksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proporsional, dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi. Sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi,” katanya.

Dia juga meminta kepada pejabat yang baru untuk menjadikan jabatan sebagai kebanggan namun tidak sombong serta menyakiti hati masyarakat. Seluruh personil jajaran Polres Tomohon juga, Bambang harapkan, agar memberikan dukungan kepada pejabat yang baru. “Bangun kerja sama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan kepada pejabat yang lama, dan kalau perlu agar ditingkatkan,” tegasnya.

Diharapkan juga, lanjut Bambang, supaya serah terima jabatan ini dijadikan momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas jajaran Polres Tomohon.

Tantangan tugas ke depan akan semakin berat dan kompleks, dimana di tahun 2021 ini masih ada beberapa agenda kegiatan yang akan dihadapi antaranya pengamanan pemilihan kepala desa / hukum tua di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa yang masuk wilayah Hukum Polres Tomohon yakni Kecamatan Sonder, Kecamatan Tombariri dan Kecamatan Tombariri Timur dan kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya.

“Tetap semangat dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tukasnya.

Hadir dalam pelaksanaan Sertijab, Waka Polres Tomohon, Para Kabag, Para Kapolsek, Perwira dan Brigadir perwakilan jajaran Polres Tomohon.***

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top