banner 728x90

Tilang Elektronik Dilaunching, Caroll Minta Masyarakat Tomohon Tertib Berlalulintas

caroll senduk bambang gatot ashari djemmy sundah

TOMOHON, — Walikota Tomohon Caroll Senduk SH (CS) meminta warga Tomohon supaya tertib berlalulintas. Hal itu dikatakannya pasca Polda Sulut melaunching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau penerapan tilang elektronik, Selasa (23/3/2021).

“Ya, kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang beraktifitas dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih, supaya memperhatikan dan mentaati rambu-rambu lalulintas,” ungkap Caroll kepada wartawan usai mengikuti launching ETLE lewat Vidcon di Monitoring Center Polres Tomohon.

Diingatkan Caroll juga supaya masyarakat menggunakan perlengkapan keselamatan untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan dalam berkendaraan. “Selain itu juga kita memperhatikan keselamatan para pengguna jalan lainnya termasuk para pejalan kaki,” ujar Caroll.

Sebelum bepergian dengan kendaraan, lanjutnya, agar masyarakat memeriksa terlebih dahulu kelayakan kendaraan dan faktor-faktor penunjang keselamatan. “Gunakan helm dan kaos tangan untuk pemotor, pakai sabuk untuk yang bepergian dengan roda empat, serta perlengkapan penting lainnya. Ingat, keselamatan dan kesehatan sangat penting,” tukas Caroll.

Diketahui, ETLE adalah implementasi teknologi untuk mencatat atau merekam pelanggaran-pelanggaran berlalu lintas secara elektronik untuk mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas.

Saat mengikuti vidcon tersebut, Walikota Tomohon bersama-sama dengan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah SE, Kajari Tomohon Fien Ering SH MH, dan Perwira Penghubung Dandim 1302 Minahasa Maj. Inf. Vino Onibala.***