TOMOHON, liputankawanua.com — Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang membuka kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Konseling dan kampanye sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial. Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon ini, dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial Daerah, Kamis (13/2/20).

Lolowang mengatakan, konseling dan kampanye ini mendorong terjadinya proses perubahan perilaku ke arah yang lebih positif, sikap dan praktik masyarakat secara wajar, sehingga masyarakat dapat melaksanakannya secara mantap sebagai perilaku yang sehat dan bertanggung jawab.

“Saya berharap adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat berupa peningkatan pengetahuan, serta wawasan dalam menangani penyandang masalah kesejahteraan sosial. Di samping itu, masyarakat mampu menghadapi persaingan global yang ada, sehingga dapat mempercepat terciptanya kesejahteraan sosial bagi masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon Vonnie Montolalu menjelaskan, tujuan kegiatan ini diantaranya agar masyarakat lebih khusus penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat memahami dan menghindari masalah-masalah sosial yang bisa merusak tatanan hidup bersosial ditengah masyarakat.

Peserta kegiatan dari unsur masyarakat, untuk narasumber kegiatan yakni unsur kedokteran dan psikolog.***