TOMOHON, liputankawanua.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Forum Perangkat Daerah, lintas Perangkat Daerah Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD, bertempat di Ruang Rapat Kantor Setwan, Kamis (5/3/20).

Saat membuka kegiatan, Sekretaris Daerah Harold Lolowang mengatakan, forum ini adalah forum lintas perangkat daerah yang dilaksanakan untuk penyusunan rancangan rencana kerja perangkat daerah tahun 2021.

Tujuan forum perangkat daerah ini adalah, pertama, menyelaraskan program dan kegiatan pemerintah daerah dengan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD Kota di Kecamatan untuk Renja perangkat daerah Kota Tomohon.

“Kedua, mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah. Ketiga, menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah provinsi dan kota sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat daerah,” rincinya.

Dalam kesempatan ini juga, Lolowang mengingatkan kembali definisi SMART yakni Simple atau Mudah, Mesuarable atau Dapat Diukur, Attendable atau Dapat Dihadiri, Reasonable atau Memiliki Alasan dan Timebound atau Waktu.

Ditambahkan, Kaban Bapelitbang Daniel E.Pontonuwu, pelaksanaan kegiatan ini untuk mensinergikan program kegiatan di Setda dan Setwan.

Dalam dialog di forum ini turut dipandu oleh Sekretaris DPRD Fransiskus F Lantang. Diikuti para anggota DPRD, staf ahli, Kaban Bapelitbang, Asisten Pemerintahan dan Kesra, para kabag di Setda dan Setwan serta para kabag.

Diakhiri dengan penandatanganan berita acara hasil kesepakatan dalam forum perangkat daerah ini yang dilakukan para perwakilan dari anggota DPRD, Sekda, Asisten Pemerintahan dan Kesra serta para staf ahli Wali Kota Tomohon.

Peliput: Terry Wagiu