MANADO, liputankawanua.com — Warga Kota Tomohon dihebohkan dengan bertambahnya kasus Virus Corona (covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut).

Pasalnya, juru bicara gugus tugas khusus epidemiologi Covid-19 Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel, saat konfrensi pers, Rabu (1/4/2020) Pukul 18.30 Wita, mengungkapkan, pasien kasus ke 1.535 Covid-19 merupakan Wanita (39) asal Kota Tomohon.

Dia mengungkapkan, warga Tomohon tersebut sebelumnya pasien PDP yang terindentifikasi unsur genetik SARS COV-2 pada sampelnya. “Hari ini kami dapat konfirmasi positif Corona, tadi sudah diumumkan secara resmi oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

Menurut dia, pasien kasus ke 1.535 yang terkonfirmasi positif warga Kota Tomohon sesuai data e-KTP, yang bersangkutan dari Eropa. Pertengahan bulan maret lalu yang bersangkutan pulang ke Manado. “Sesampainya di Manado dia merasa sakit, kemudian langsung berobat dan dirujuk ke RSUP Prof Kandou Manado untuk diisolasi karena masuk kriteria PDP Corona,” terangnya.

“Setelah pulang dari Eropa, yang bersangkutan tidak pernah ke Kota Tomohon. Pasien tersebut langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Manado,” beber Dandel.

Diketahui, untuk saat ini Rabu (1/4/20) Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona di Provinsi Sulut ada tiga orang. Pertama pasien kasus 58, kedua pasien kasus 660 dan ketiga pasien kasus 1.535.

Sumber: sindomanado.com
Editor: Terry Wagiu