TOMOHON, – Entah apa yang ada di pikiran lelaki FP, alias Ando (33) warga Desa Leilem Satu, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dirinya nekat masuk kedalam tempat pijat, Virgo Spa, yang terletak di Kelurahan Tumatangtang, Tomohon Selatan, Kota Tomohon telanjang tanpa memakai celana, Minggu (08/08-2021) sekira jam 01.30.

Para karyawan yang sebagian besar adalah wanita di tempat tersebut pun terkejut saat lelaki tersebut masuk. Mereka berusaha lari meminta pertolongan warga, dan melapor ke aparat kepolisian.

BACA JUGA: Buat Keributan, Pria Asal Tombariri Diamankan URC Totosik di Virgo Spa Tomohon

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH melalui Kepala Tim URC Totosik, Aipda Yanny Watung membenarkan kejadian tersebut.

“Ya, dari keterangan saksi, sekira pukul 01.00 Wita ketika sementara beristirahat, dia terkejut mendengar suara pria yang mengetuk pintu dengan keras dan memanggil guna dibukakan pintu,” ungkap Yanny.

Saat itu, lanjut Yanny menerangkan pengakuan saksi, Virgo Spa sudah lama ditutup dan tidak menerima tamu lagi. “Berselang 10 menit kemudian, dia terkejut melihat tersangka dalam keadaan tidak memakai celana, dan sudah berada didalam bangunan tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA: Curi Barang Milik Majikan, Totosik Polres Tomohon Amankan Pembantu Asal Bunaken

Karena takut, kata Yanny, karyawan perempuan berinisial M selanjutnya membangunkan beberapa temannya dan lari ke jalan raya Tomohon-Sonder meminta pertolongan.

“Saat itu kami yang tengah siaga kemudian mendapatkan laporan, dan langsung menuju ke TKP. Sampai di TKP, kami mendapati tersangka sedang berada didalam salah satu kamar yang ada di tempat tersebut,” beber Yanny.

Dikatakannya, kurang lebih 10 menit dilakukan diberikan pemahaman, pelaku tidak mau membuka pintu kamar. “Kami selanjutnya mendobrak paksa pintu kamar tersebut, dan mengamankan dirinya yang pada saat itu dalam keadaan tidak memakai celana,” terang Katim.

“Saat ini tersangka sudah kami amankan di Polsek Tomohon Selatan, guna mengetahui motif dan tujuan tersangka melakukan hal tersebut,” tukas Polisi yang belum lama bertugas lagi, lantaran menderita sakit dan menjalani operasi tersebut.

Penulis: Terry Wagiu