TOMOHON, – Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Periode 2022-2026, dilantik dan dikukuhkan, Jumat (7/10/2022), di Ruangan Lt 3 Setdakot Tomohon.

Pengurus tersebut dilantik oleh Ketua Harian PTMSI Sulut, Dr Jemmy Kumendong M.Si. Albert Yanny Tulus SH, dilantik sebagai Ketua PTMSI Tomohon, serta pengurus lainnya.

Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Fentje Karundeng, dalam sambutan menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus PTMSI Tomohon.

“Kami ingin tata kelola organisasi ini bisa lebih baik. Serta pembinaan pada atlet bisa optimal dan berprestasi,” ucap Caroll dalam sambutan yang dibacakan Fentje.

Meningkatnya prestasi tenis meja, lanjut dia, menjadi harapan masyarakat dan pihaknya.

“Pemerintah Kota Tomohon tentu mendukung. Olah raga Tenis Meja, merupakan salah satu olahraga yang dipertandingkan, baik di daerah, nasional maupun di tingkat internasional,” 

Oleh karena itu, pemerintah berharap pada PTMSI boleh meningkatkan prestasi para atlet tenis meja di Kota Tomohon.

“Selain tata kelola organisasi menjadi baik, PTMSI juga kiranya bisa memasyarakatkan olahraga tenis meja ini,” pungkasnya.

Sementara, Albert Tulus, selaku Ketua PTMSI Tomohon yang baru mengaku siap menjalankan amanah yang sudah diberikan ke pihaknya.

“Kita akan tingkatkan dari tingkat SD. Serta kita siap memasyarakatkan olahraga ini,” ucap Albert.

Dikatakan bahwa pihaknya akan berdayakan pelatih-pelatih yang ada untuk mengembangkan Tenis Meja di Kota Tomohon.

“Dalam jangka waktu dekat kita akan menghadapi Porprov. Saya berterima kasih karena, sebelum kami dilantik, parah calon pengurus sudah bergerak,” bebernya.

Target Pengurus PTMSI Tomohon di Porprov 2022

Dikatakan bahwa, pihaknya sudah mempersiapkan para atlet yang akan bertanding pada Porprov 2022.

“Ada 10 Atlet yang akan kita kirim. Dan kita punya target 5 medali,” tegas Albert.

Usai melantik pengurus PTMSI Tomohon, Jemmy Kumendong mengaku bersyukur, karena berkat kasih Tuhan, pelantikan tersebut sudah bisa terlaksana.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Jalankan sesuai janji yang sudah diucapkan tadi dalam pelantikan,” kata Jemmy.

Dia meminta agar pengurus yang baru dilantik agar benar-benar memberi diri. “Para pengurus jangan berpikir akan dapat uang. Yang pertama ini adalah pengorbanan,” tegasnya.

“Perlu diakui, kita di sini masih amatir, tidak ada sponsor yang membiayai. Tapi ini adalah bagian dari tantangan bagi kita pengurus,” ucapnya.

Dikatakan, kemajuan tenis meja di Tomohon ada di pundak para pengurus yang baru dilantik. “Kalau saya melihat, pengurus-pengurus yang ada ini, sangat luar biasa,” ujarnya.

“Untuk Porprov nanti, Kota Tomohon adalah salah satu daerah yang sangat berpotensi meraih prestasi,” tukas Jemmy.

Hadir dalam kegiatan itu, Pengurus PTMSI Sulut, Pembina PTMSI Tomohon, KONI Tomohon serta puluhan Pengurus PTMSI Tomohon yang dilantik.