Penulis : Terry Wagiu

TOMOHON, – Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) Kota Tomohon, menggelar Ibadah Pra Natal, bersama para Atlet menembak Tomohon.

Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt Jhonatan Mantiri M.Th, Senin (12/12/2022), di D’Anna Cafe & Resto Tomohon.

Dalam ibadah Pra Natal itu, Ketua PERBAKIN Tomohon, Ir. Miky Junita Linda Wenur MAP, mengungkapkan syukur, karena boleh melaksanakan ibadah tersebut.

“Ini merupakan Ibadah Pra Natal pertama yang dilaksanakan PERBAKIN Tomohon. Karena, usai kepengurusan dilantik lalu, kita dilanda Pandemi Covid-19,” ungkap Miky.

Baca Juga: Diikuti 115 Atlet, Kejuaraan Menembak Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD di Tomohon Sukses

Dikatakan, di momen Natal 2022 ini, PERBAKIN Tomohon sangat bersyukur. Sebab, lanjut dia, pihaknya sukses melaksanakan beberapa kegiatan lomba menembak.

“Kita tentu bersyukur, beberapa kejuaraan menembak berjalan dengan baik. Di Tahun 2022 ini juga kita berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan saat mengikuti Porprov di Kabupaten Bolmong,” bebernya.

Miky mengatakan, prestasi yang diraih di Tahun 2022 ini patut disyukuri. Sebab, lanjut Miky, ada peningkatan yang dapat dilihat dari perolehan medali.

“Kalau di Porprov sebelumnya, atlet menembak Tomohon mendapatkan 1 Medali Emas. Nah, di PORPROV 2022, kita berhasil mendapatkan 3 Medali Emas,” terangnya.

Baca Juga: Solid dan Aktif Majukan Olahraga, KONI Puji Perbakin Tomohon

Artinya, ia melanjutkan, PERBAKIN Tomohon ada perkembangan. “Prestasi ini didapat karena tekad dan semangat dari para atlet yang mengikuti latihan. Tentu juga berkat para pengurus yang selama ini memberi diri,” bebernya.

Mantan Ketua KONI Tomohon itu berharap, PERBAKIN Tomohon bisa lebih maju lagi ke depan.

“Tetap optimis, untuk menatap masa yang akan datang. Mudah-mudahan ke depan kita memunculkan atlet baru lagi, yang cukup berbakat,” ucapnya.

Istri tercinta Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP tersebut menyampaikan apresiasi kepada para atlet, bersama pengurus perbakin.

“Terimakasih kepada semuanya. Para pengurus PERBAKIN yang tidak pernah lelah, terus bersama-sama untuk presentasi olahraga Kota Tomohon. Selamat menyongsong Natal dan Tahun Baru,” pungkas mantan Ketua DPRD Tomohon itu.

Baca Juga: Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polres Gandeng PERBAKIN Tomohon Gelar Kejuaraan Menembak

Sementara, Sekretaris PERBAKIN Sulut, Wengky Goni, dalam sambutannya mengaku bangga terhadap kepemimpinan Ir Miky Wenur sebagai Ketua PERBAKIN Tomohon.

“Banyak atlet-atlet menembak berprestasi yang lahir di Tomohon,” beber Wengky.

Pada waktu yang lalu, Wengky melanjutkan, prestasi olahraga menembak Sulawesi Utara bisa meraih medali di PON Papua.

“Nah, saat itu manager cabor menembak Ibu Miky. Di PON Papua, atlet menembak Sulut berhasil bawa pulang 2 Medali, yakni Perak dan Perunggu. Ini capaian luar biasa,” ungkap Wengky, seraya berharap prestasi yang diraih PERBAKIN Tomohon untuk terus dikembangkan.

Anggota DPD RI utusan masyarakat Sulawesi Utara, Ir Stefanus BAN Liow MAP, yang hadir dalam ibadah Pra Natal itu bangga atas prestasi PERBAKIN Tomohon.

“Tentu, kesuksesan ini diraih atas kerjasama dari pengurus dan semangat para atlet. Itu kita syukuri. Semoga bisa lebih berkembang. Selamat menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” singkat SBAN Liow.

Ketua PERBAKIN Tomohon, Ir Miky Wenur MAP, menyerahkan uang pembinaan kepada Atlet Menembak Tomohon

Diketahui, dalam ibadah Pra Natal itu diserahkan uang pembinaan kepada para atlet yang mengikuti pertandingan di Porprov Sulut 2022.

Tampak hadir, Kasat Intel Polres Tomohon AKP Slamet, pengurus PERBAKIN Tomohon, para atlet serta undangan.