MINAHASA – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring M.Si, resmi melantik Lynda Watania sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa yang digelar di Wale Ne Tou Tondano, Senin (27/2/23).

Lynda Watania, yang diketahui adalah Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan KB Propinsi Sulut ini, dilantik sabagai Sekda, setelah melalui sejumlah tahapan hingga keluar rekomendasi KASN dan Gubernur Sulut.

Dalam prosesnya, ada tiga nama yang diserahkan kepada Bupati untuk dipilih, yakni Dr Lynda Watania MM MSi, Drs Riviva W. Maringka MSi, dan Dr Vicky Ch. H. S Tanor SPi MSi.

Wanita bernama lengkap, Dr Lynda Deisye Watania MM MSi, yang kemudian dipilih menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa berpesan kepada sekda yang baru supaya memperbanyak koordinasi bersama Forkopimda, FKUB, juga tokoh-tokoh agama di Kabupaten Minahasa.

Baca Juga: Sekda Lynda Watania Jadi Narasumber Penyuluhan Pendampingan Desa Sadar Hukum di Tompaso

Gubernur Sulut dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sulut Fransiskus Manumpil mengharapkan, Sekda Minahasa yang baru, akan menjaga optimalisasi peran sentral pemerintah kabupaten Minahasa.

Itu, kata dia, bertujuan dalam upaya mendorong bergerak cepatnya roda pemerintahan, laju pembangunan dan pelayanan publik.

Pejabat Sekda Minahasa yang lama, Frits Muntu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati, yang sudah mempercayakan dirinya menjabat sebagai sekretaris daerah kabupaten minahasa.

“Tidak lupa saya juga meminta maaf kepada semua pihak apabila dalam menjalankan tugas ada yang tidak berkenan di hati,” ucapnya. (Jes*)