MINAHASA – Menanggapi keluhan sejumlah pedagang di Pasar Tondano, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE (GK) turun langsung meninjau dan merasakan kondisi pasar dikala hujan bahkan hingga memanjat atap pasar, Jumat (17/3/2023).

Didampingi Ketua PAC PDI Perjuangan Tondano Barat Zerenya Pioh SH dan Ketua PAC Tondano Utara Gino L, GK me dengar langsung keluhan masyarakat dan pedagang.

“Meskipun cuaca yang tidak bersahabat saya meneguhkan hati untuk turun langsung ke lapangan menyaksikan langsung keluhan yang sudah disampaikan sejumlah masyarakat dan pedagang pasar atas Tondano, karena atap pasar tempat berdagang sudah tidak layak lagi,” kata GK.

Dia mengungkapkan, ternyata maksud TUHAN memang tepat, dengan turunnya hujan maka dirinya bisa turut merasakan serta melihat langsung kondisi pasar disaat hujan.

Ketua DPRD Minahasa GK saat memanjat atap Pasar Tondano.

“Air hujan memang bisa dirasakan oleh saya dan bahkan membasahi jualan para pedagang yang ada di pasar,” ungkapnya.

Menurut GK, jika Tuhan berkenan sudah selayaknya program renovasi pasar Tondano ditata pada perubahan anggaran APBDP sepanjang bulan September-Desember bisa dialokasikan.

“Tapi untuk sementara saya memberikan sumbangan 50 lembar seng untuk memperbaiki atap yang bocor. Hal ini sangatlah penting mengingat sebentar lagi kawan-kawan kita akan menghadapi bulan Puasa. Saya siap kawal hinggaa di anggaran perubahan nanti akan ada renovasi di Pasar Tondano,” kuncinya.