MINAHASA – Kuda pacu milik Bupati Minahasa berhasil menjadi juara 1 dalam lomba Pacuan Kuda Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Kelas Remaja 1400 meter.

Kuda Bernama Smart Rey berhasil menjadi juara 1 setelah dalam partai Final mengalahkan para pesaingnya. Event yang digelar sabtu (11/3/23) di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso ini tampak ditonton ribuan orang.

Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan final pacuan kuda yang digelar oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulut. Tidak sedikit warga dari luar daerah yang menyaksikan lomba pacuan kuda yang digelar rutin tersebut.

Kejuaraan dengan total hadiah ratusan juta ini di buka Sekretaris Daerah Minahasa Dr. Lynda Watania, MM, MSi, dengan mempertandingkan 10 klas untuk pacuan kuda, 5 klas untuk pacuan roda sapi, Stable terbaik, dan pameran kuda.

Sekda Lynda Watania saat menyerahkan Piala kepada pemenang.

Sekda Watania mewakili Bupati Minahasa dalam sambutannya menyampaikan, kejuaraan ini sangat bermanfaat selain melestarikan olahraga berkuda dengan lomba pacuan kuda, roda sapi, bendi dan pemeran kudan yang dilaksanakan saat ini manfaatnya yaitu menumbuhkan generasi yang sportif dan tangkas, sekaligus sebagai wadah untuk membina dan menghalang rasa persaudaraan, sportivitas dan kesatuan serta melatih keberanian dan data juang khususnya bagi para penggemar olahraga berkuda.

Dalam event tersebut, panitia menyediakan hadiah uang total ratusan juta rupiah. (Jes*)