Penulis : Jesica Jes

MINAHASA, – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Minahasa Glady Kandouw SE, menyerahkan bonus untuk para atlet, yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Bolmong 2022.

Besaran bonus untuk tiap atlet berprestasi dalam Porprov XI Bolmong tahun 2022 beragam. Peraih medali emas mendapatkan bonus 20 juta, Perak 10 Juta, Perunggu 5 juta, pelatih masing-masing 1 juta, dan cabor dengan jumlah beragam.

Diketahui, bonus yang diterima para atlit, pelatih dan cabor ditransfer langsung ke rekening Bank Sulut masing masing penerima tanpa potongan.

Menurut Glady Kandouw, ini merupakan komitmen yang sudah disampaikan KONI Minahasa kepada semua atlit, pelatih dan cabor.

“Total bonus yang diberikan 1,6 Miliar. Semoga dengan reward ini, dapat dimanfaatkan para atlet. Termasuk meningkatkan kemampuan, agar lebih berprestasi dalam kejuaraan olahraga ke depan,” kata Glady, saat menyerahkan bonus, di Kantor DPRD Minahasa, Kamis (30/3/2023).

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dalam sambutannya, mengungkapkan rasa bangga dan mengucapkan terimakasih.

Ia juga mengapresiasi seluruh atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama kabupaten Minahasa, dan telah berjuang untuk meraih prestasi di Porprov Tahun 2022.

“Semoga prestasi yang diraih dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda, khususnya para atlet untuk lebih bersemangat dalam menempa diri. Dengan berlatih lebih keras, dapat berprestasi ditingkat nasional,” jelasnya.

Berikut daftar perolehan medali PORPROV IX Bolmong Sulut:

Anggar 10 medali, Arung jeram 8 medali, atletik 5 medali, balap sepeda 1 kamera, biliar 9 medali, binaraga 6 medali, Bola basket 2 medali, bridge 5 medali, bulutangkis 4 medali, catur 4 medali, dance sport 8 medali, e-sport 4 medali, gateball 4 medali, karate 5 medali, kempo 4 medali, kick boxing 10 medali, menembak 2 medali, panahan 12 medali, pencak silat 11 medali, petanque 7 medali, selam 2 medali, sepak takraw 1 medali, taekwondo 6 medali, tennis 7 medali, tennis meja 3 medali, tinju 11 medali.

Menutup acara ini menampilkan atraksi dance sport peraih medali emas.

Turut hadir sekretaris KONI minahasa Vecky Pangkerego, Kajari Minahasa Diky Oktavia, Mewakili Kapolres Minahasa Kasat Binmas Kompol Alex Karundeng, mewakili Dandim 1302 Minahasa Vino Satria Onibala.

Berita Terbaru

Perekonomian Nasional dan Sulut Terus Bergeliat

Perekonomian Nasional dan Sulut Terus Bergeliat

Bisnis dan Ekonomi
25/09/2023, 12:23
Kumendong Siap Jalankan Amanah Gubernur Olly

Kumendong Siap Jalankan Amanah Gubernur Olly

Pemerintahan
25/09/2023, 11:18
Ini Pesan Gubernur Olly Bagi Lasena Cs

Ini Pesan Gubernur Olly Bagi Lasena Cs

Berita Utama
25/09/2023, 09:15
Kumendong Sah Pimpin Minahasa

Kumendong Sah Pimpin Minahasa

Berita Utama
25/09/2023, 08:50