BOLMONG,- Jaringan listrik milik PT. PLN Persero Unit Induk Distribusi (UID) Suluttenggo, UP3 Kotamobagu, di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Inobonto, rusak di sejumlah titik.

Kerusakan itu lantaran cuaca ‘Ekstrim’ yang terjadi awal bulan April 2023 ini. Kejadian tersebut pun, mengakibatkan gangguan layanan di beberapa wilayah ULP Inobonto.

“Ya, ada jaringan listrik di sejumlah titik mengalami kerusakan akibat cuaca buruk yang terjadi, mulai dari Tanggal 4 sampai 8 April,” ungkap Manager ULP Inobonto, melalui TL Teknik Hesky Mamitoho, kepada wartawan, Sabtu (8/4/2023).

Kerusakan jaringan listrik yang terjadi akibat cuaca ekstrim di Wilayah ULP Inobonto

Akibatnya, lanjut Hesky, terjadi gangguan listrik di beberapa wilayah. “Terjadi gangguan di Desa Pomoman Kecamatan Poigar, Desa Motabang Kecamatan Lolak, dan Desa Lolan Kecamatan Bolaang,” tuturnya.

Namun, Hesky menerangkan jika pihaknya sudah melakukan perbaikan pada kerusakan jaringan di sejumlah wilayah ULP Inobonto itu.

“Kami sudah memperbaiki jaringan-jaringan yang rusak itu. Untuk saat ini, sudah tidak ada gangguan lagi,” jelasnya.

Ketusakan jaringan listrik di wilayah Kecamatan Bolaang

Meski begitu, Hesky mengungkapkan permohonan maaf kepada pelanggan listrik di wilayahnya. “Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, atas gangguan yang terjadi beberapa hari ini,” ucap Hesky.

“Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Jika terjadi gangguan, kami meminta kepada masyarakat untuk menghubungi kami,” pungkasnya.