MINAHASA – Polri menggalakkan kembali kegiatan penanaman pohon dalam rangka berkontribusi untuk mencegah perubahan iklim agar lingkungan lebih baik lagi dan lebih hijau. 78 ribu pohon serentak ditanam oleh personel Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga polda, polres, dan polsek jajaran seluruh Indonesia.

Bertema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan sejak dini” penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, di kelurahan papakelan Rabu (23/8/23).

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SH.MM mengatakan, kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga ekosistem, mengantisipasi banjir dan untuk keseimbangan alam, juga merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global.

“kondisi perubahan iklim saat ini cukup ekstrim, sehingga penanaman pohon memberikan kontribusi pada perubahan iklim lebih baik dan lebih hijau,” katanya.

Ditambahkannya, Penanaman pohon ini digelar di Wilayah Hukum Polres Minahasa tepatnya Di Kelurahan Papakelan sehingga nantinya bisa menggaungkan kepada masyarakat untuk sama-sama peduli lingkungan.

“Harapannya, agar kegiatan ini dapat menjadi suatu hal yang baik bagi lingkungan, dan ini merupakan bagian dari bagaimana kita peduli terhadap permasalahan-permasalahan lingkungan yang terjadi di sekitar kita,” tutupnya.

Diketahui, beberapa jenis pohon yang ditanam yakni mahoni, cempaka, dan beberapa jenis pohon buah.