Penulis : Terry Wagiu

TOMOHON,- Tanda awas bagi warga yang punya niat melakukan tindakan kriminal di Pasar Beriman Tomohon, atau pasar Ekstrim Tomohon. Pasalnya, aktivitas setiap pengunjung kini dipantau melalui kamera CCTV.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tomohon, Yanes Posumah. Menurutnya, kali ini pihaknya memberikan perhatian dalam mengantisipasi terjadinya kriminalitas di Pasar Ekstrim Tomohon, dengan memasang kamera CCTV.

“Iya, kami memasang 16 kamera CCTV, di sejumlah titik di Pasar Tomohon. Ini untuk mengantisipasi segala kejadian yang tidak kita inginkan di Pasar Tomohon,” beber Yanes Posumah kepada liputankawanua.com, Jumat (1/9/2023).

Dikatakan bahwa, pihaknya mengupayakan pemasangan kamera CCTV ini, untuk kenyamanan setiap pengunjung dan pedagang di Pasar Tomohon.

“Ada karyawan PD Pasar yang memantau CCTV ini. Kan pedagang dan masyarakat yang datang akan lebih nyaman. Dagangan juga, lebih aman. Kalau pun ada pencuri, identitas pelakunya bisa lebih gampang terdeteksi,” bebernya.

Dikatakan Yanes, pihaknya akan terus berupaya untuk menjawab keinginan masyarakat melalui program-program atau visi dan misi Walikota Caroll Senduk dan Wakil Wenny Lumentut, untuk Pasar Tomohon.

“Untuk kebaikan Pasar Tomohon dan masyarakat, saya bersama jajaran PD Pasar Tomohon berkomitmen untuk memberikan yang terbaik sesuai arahan pimpinan,” pungkasnya.

Muda-mudahan, lanjut dia, apa yang dilakukan pihaknya dapat didukung oleh masyarakat. “Kalau memang masih ada yang kurang, kami tentu siap menerima masukan. Kalau positif untuk kepentingan banyak orang, pasti kami jalankan,” pungkasnya.