PALEMBANG,- Tampil pada iven nasional tentu memberikan pelajaran berharga. Sederet pengalaman diperoleh untuk lebih mengasa kemampuan.

Seperti dirasakan atlet bola voli masa depan Nyiur Melambai, Tristan Griffitth Timothy Nangin.

Tampil di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Pelembang Sumatera Barat (Sumbar), membuat mantan atlet renang asal Kotamobagu yang pernah mengikuti O2SN ini, tak mau jumawa.

Bagi dia, ini menjadi pelajaran berharga guna pengembangan diri ke depan.

“Ada suka dan dukanya. Tapi, harus tetap disyukuri dan dijalani karena semuanya untuk proses kemajuan diri ke depan. Ya, Popnas 2023 ini menjadi ajang pembelajaran,” aku Ifit, sapaan akrabnya kepada liputankawanua.com.

Dia pun jujur mengakui, dalam posisinya sebagai setter (toser) di Tim Popnas Sulut saat ini, belum ada yang bisa dibanggakan.

Namun, dia punya tekad besar dan tak ingin menyerah untuk giat berlatih menggapai kesuksesan.

Niat besar itu dibuktikan dengan hijrah dari Kota Kotamobagu ke Kota Manado dan bergabung dengan klub Bright Jos Elektrik Sulawesi Utara (BJES).

“Supaya bisa berlatih lebih baik lagi. Karena, semangat, ketekunan dan konsistensi itu penting,” lugas putra dari pasangan Aipda Yandri Nangin dan Pingkan F Kuemba, merendah.

Menyambut niat tulus anaknya itu, Nangin dan Kuemba mengapresiasi apa yang telah diraih anaknya. Mereka mendukung penuh tekad bulat Ifit untuk berkarier di cabang olahraga bola voli.

“Hanya mendukung apa yang menjadi pilihan dari Ifit. Tentunya sebagai orang tua, bangga kepada Ifit karena bisa mewakili Sulut di Pekan Pelajar Nasional 2023 di Palembang,” demikian Nangin melalui pesan singkat WhatsApp ke redaksi liputankawanua.com pada Jumat (01/08/23).

Editor: Redaksi