Penulis : Redaksi LK

BOLMUT,- Jumat (8/12), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan sejumlah stakeholder untuk persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Bolmut Firman Stion mengapresiasi terhadap sejumlah stakeholder yang hadir dalam rapat tersebut. Sebab, keterlibatan aktif dari instansi terkait dapat mendukung dan menciptakan suasana pemilu yang demokratis dan inklusif.

“Karena sinergi antar stakeholder adalah kunci keberhasilan, dan kami berharap kolaborasi ini akan terus terjaga untuk memastikan kelancaran dan integritas Pemilu 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” katanya

Ada beberapa kekurangan dalam persiapan menuju pemilu misalnya masih minimnya Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) pada masing-masing desa di daerah. Untuk mengatasi hal itu, KPU kata Stion akan berkoordinasi dengan TNI/Polri dan utamanya dari Satpol PP untuk mendukung kerja KPU dalam mensukseskan pemilu 2024.

“Intinya, rapat koordinasi ini menjadi platform bagi kami untuk menyampaikan rencana, dukungan fasilitas, dan hal-hal lain yang dapat mempermudah pelaksanaan pembentukan dan tugas-tugas KPPS nanti,” jelasnya. (*)