Penulis : Victor Rempas

Manado,- Persiapan gelaran pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Sulawesi Utara (Sulut) dikebut. Sinergitas penyelenggara dengan pihak-pihak terkait, diperkuat.

Terbukti pada Senin (08/01/24). Dukungan bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, kembali bergema. Itu datang dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Irjen Polisi Yudhiawan.

Untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan tugas kepemiluan di bumi Nyiur Melambai, jenderal bintang dua itu menyambangi Kantor KPU Sulut. Pertemuan bertajuk silaturahmi ini dibungkus semangat kebersamaan.

Kapolda diterima Ketua KPU Sulut Kenly Poluan didampingi Anggota KPU Sulut Salman Saelangi, Meidy Tinangon dan Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto.

Dalam pertemuan, Poluan mengapresiasi kedatangan Kapolda Sulut. Ia pun berterima kasih atas atensi Kapolda untuk berkoordinasi mengenai tahapan Pemilu 2024.

“Kami menginformasikan kegiatan yang sedang dilaksanakan KPU di antaranya, penyortiran logistik, pelipatan surat suara pemilu dan pelaksanaan kampanye pemilu serta persiapan menjelang hari H pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024,” terang Poluan.

Sementara itu, Kapolda Yudhiawan menjelaskan, pada prinsipnya Polda Sulut siap merespon secara cepat semua kebutuhan pengamanan yang dibutuhkan.

Hal itu dalam kaitan pelaksanaan pemilu. Kapolda juga mengsuport penuh KPU Sulut untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024.