Tomohon,- Dukungan terhadap Calon Legislatif (Caleg), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa-Tomohon, Sendy Rumajar terus mengalir.

Kali ini, datang dari Ketua Militan Ungu Muda Tomohon, Arther Wuwung S.Th. Ia menyatakan diri mendukung penuh wanita bernama lengkap Sendy Gladys Adolfine Rumajar SE MIKom itu.

Diketahui, Militan Ungu Muda Tomohon adalah tim pemenangan Olly Dondokambey – Steven Kandouw (ODSK) dan Caroll Senduk -Wenny Lumentut (CSWL), pada Pilkada 2020 lalu.

“Untuk pemilihan legislatif 2024 ini, saya mendukung penuh Sendy Rumajar sebagai Caleg DPRD Sulut dapil Minahasa-Tomohon,” kata Arther.

Alasannya, kata pria yang kini menjabat Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon versi Karlheinz Senduk itu, Sendy adalah figur yang punya kemampuan untuk mewakili kaum muda di DPRD Sulut.

“Saya sangat mengenal baik sosok Sendy. Ia adalah salah satu kader terbaik KNPI Tomohon, dan pernah menjabat bendahara. Ia sangat layak didukung,” ucapnya.

Selain pengalaman organisasi Kepemudaan, lanjut dia, Sendy Rumajar juga sudah teruji diberbagai organisasi lain, termasuk di Partai Politik.

“Pengalamannya sudah sangat cukup, dan itu mungkin yang menjadi penilaian sehingga dia dipercayakan sebagai Ketua Gerindra Tomohon dan juga ketua pemenangan Prabowo-Gibran,” bebernya.

Kemampuannya, lanjut Arther, tidak diragukan lagi jika dipercayakan duduk di DPRD Provinsi. “Salah satu yang akan diperjuangkan nanti di DPRD Provinsi yaitu, pasti mengawal aspirasi kepemudaan selain tugas dan tanggung jawab dari anggota DPRD itu sendiri,” pungkasnya.

Diketahui, Sendy Rumajar adalah Caleg DPRD Provinsi Sulut dapil Minahasa-Tomohon. Oleh Partai Gerindra, ia dipercaya mengisi papan caleg nomor urut 1.