TOMOHON,- Dr. Jerry Sambuaga BA MA, menegaskan, pihaknya di Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI), konsisten dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal itu diungkapkan Jerry selaku Wakil Menteri (Wamen) Kemendag RI, dalam kegiatan Penyebaran Informasi Peluang Produk di Negara Mitra, Sabtu (3/2/2024), di Jhoanie Hotel, Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut).

Dikatakan, soal kementerian perdagangan, jika ada masukan, aspirasi, atau keluhan apapun dirinya siap menerima. “Mudah-mudahan nanti, bisa didiskusikan oleh segenap tim dari kementerian, untuk bisa memberikan solusi memberikan jawaban,” ucapnya.

“Saya titip pesan, yang pertama kami dari Kementerian Perdagangan komit. Kita konsisten memberikan pelayanan kepada publik. Buktinya selama saya menjadi wakil menteri kurang lebih sudah hampir 4,5 Tahun,” ungkapnya.

Jika Tuhan berkenan, lanjut Jerry, ia mampu menyelesaikan jabatannya sampai dengan 5 Tahun, bersama dengan Presiden Joko Widodo.

“Selama menjabat, saya ingin sampaikan ini kepada masyarakat bahwa, per hari ini kita sudah banyak memberikan kepada masyarakat Sulut, dari mulai revitalisasi pasar, pemberdayaan UMKM, sosialisasi sampai juga dengan ke bisnis matching,” bebernya.

Ia menerangkan, kalau dilihat namanya adalah peluang produk. “Nanti bapak-ibu kalau yang punya usaha, ada pengembangan, silakan hubungi kami. Bisa kita bantu, kita fasilitasi,” tuturnya.

Selama 4,5 Tahun, lanjutnya, sudah banyak yang pihaknya lakukan, banyak masyarakat bertanya, selama ini ia bekerja bikin apa.

“Saya kasih tahu aja, bisa dicek di website, bisa dicek di koran, bisa dicek di wikipedia. Hampir 75 Miliar dana dari Kementerian kita guyur ke pemerintahan Sulut, juga ke pemkab, untuk revitalisasi pasar, pembangunan Pasar,” jelasnya.

Jadi, Jerry bilang, bisa cek semua, apa yang pihaknya bangun dan apa yang ia berikan untuk Sulawesi Utara, selama dipercayakan sebagai Wamen.

“Nah itu tidak lain tidak bukan karena saya merasa Sulawesi Utara ini khusus, spesial, ada di hati. Karena saya adalah warga Sulut,” ucap Jerry yang diketahui adalah Calon Anggota DPR-RI, Dapil Sulut, dari Partai Golkar, nomor urut 2 tersebut.

Selanjutnya, kata Jerry, saat ini sementara menyambut Pemilu. Ia berharap, pelaksanaan Pemilu di Sulut boleh berjalan dengan baik.

“Gunakanlah hak pilih dengan tepat. Gunakan hak pilih secara bijaksana. Dan saya ingin memberitahu nanti, Tanggal 14 Februari itu adalah hari libur nasional. kenapa hari itu libur? supaya masyarakat memberikan partisipasi dalam pemilu. Jadi saya menghimbau jangan lupa Tanggal 14 Februari, untuk gunakan hak pilih masing-masing,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan itu dihadiri oleh ratusan warga Kota Tomohon. Hadir juga, rombongan dari Kemendag.