Tomohon,- Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kini masuk dalam tahapan Rapat Pleno untuk Rekapitulasi Penghitungan Suara di tingkat Kecamatan.

Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Ronald Tutu SIK MM, pun memantau langsung situasi pleno terbuka di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tomohon, Sabtu (17/2/2024).

“Puji Tuhan, situasi pelaksanaan rekapitulasi hasil pemungutan suara di tingkat Kecamatan ini berjalan aman,” ungkap Lerry kepada sejumlah wartawan saat memantau Rapat Pleno di GOR Babe Palar, Tomohon Selatan.

Ia mengatakan, jika ada perbedaan pendapat dalam proses ini, tentu bisa menyampaikan melalui jalur yang ada.

“Untuk saat ini pantauan kami sudah ada yang mengklaim, melaksanakan konvoi. Saya mengimbau untuk saling menghormati sesama calon dan tetap menunggu hasil akhir yang resmi dari KPU,” pungkasnya.

Dikatakan, pihaknya akan terus berupaya menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang ada di wilayah hukum Polres Tomohon, dalam rangka tahapan Pemilu 2024 ini.

“Namun, tentu saya beserta jajaran sangat mengharapkan bantuan dari seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, sehingga pelaksanaan Pemilu ini berjalan dan berakhir dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui, saat memantau Rekapitulasi Hasil Pemungutan suara, Kapolres Tomohon Lerry Tutu didampingi para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Tomohon Selatan serta jajaran lainnya.